Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Alex Asmasoebrata: Anggaran Dipotong Pengprov DKI, Jangan Harap Ada Prestasi di PON 2016

Pordasi DKI mengancam akan menggeruduk kantor Gubernur DKI bila nantinya anggaran yang disetujui tidak sesuai dengan harapan

Alex Asmasoebrata: Anggaran Dipotong Pengprov DKI, Jangan Harap Ada Prestasi di PON 2016
ist
Alex Asmasoebrata (paling kiri) bersama sebagian pengurus Pengprov Pordasi DKI Jaya 2015-2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pordasi DKI Jaya mengancam akan menggeruduk kantor Gubernur DKI bila nantinya anggaran yang disetujui tidak sesuai dengan harapan.

"Dengan situasi seperti ini, jangan harap kami bisa berprestasi optimal di PON 2016 nanti. Pasalnya, dana bantuan APBD yang diberikan kepada KONI DKI Jaya dipangkas cukup besar oleh Pengrov DKI Jaya,” ungkap ketua Pordasi DKI Jaya, Alex Asmasoebrata, Kamis (26/11).

Menurutnya, Pordasi DKI Jaya telah mengalokasikan dana sekitar Rp. 6 Miliar itu pun hanya cukup untuk satu nomor saja. Seperti diketahui, cabang berkuda mempertandingkan nomor ketangkasan dan pacuan.

Apalagi, kata Alex Asmasoebrata, adanya pemangkasan dana dari Pengprov DKI Jaya, membuat seluruh cabang olahraga yang menggelar Pelatda menjadi kesulitan.

Seperti diketahui, anggaran yang diajukan oleh KONI DKI Jaya dalam persiapan menghadapi PON 2016 Jawa Barat sekitar Rp.740 Milyar. Namun, oleh Pengprov DKI Jaya hanya disetujui Rp.200 Milyar.

Dengan dipangkasnya dana dari Pengprov DKI Jaya, maka otomatis dana yang dibutuhkan oleh Pengprov pun ikut berkurang.

” Kami berharap kepada Pak Gubernur DKI Jaya, untuk menghitung kembali anggaran yang akan dikucurkan kepada KONI DKI Jaya menghadapi PON 2016. Jika tidak, kami akan melakukan demo besar-besaran oleh seluruh atlet DKI Jaya ke Balaikota,” selorohnya.

Dalam PON 2016 Pordasi DKI Jaya menargetkan 6 medali emas. Namun dengan adanya pemangkasan dana itu. Menurutnya jangan harap target akan tercapai.

Pordasi DKI Jaya juga akan menggelar Kejurda 27-29 November. Sedangkan babak kualifikasi PON cabang berkuda 2016 berlangsung di Pangandaran, 29 Desember 2015.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas