Tribun Sport

Sean Gelael: Le Mans Bagus untuk Menjaga Kebugaran

Menurutnya balapan ini bagus untuk melatih daya tahan membalap.

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
Sean Gelael: Le Mans Bagus untuk Menjaga Kebugaran
Kompas
Sean Gelael 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Indonesia, Sean Gelael sedang mempersiapkan diri menghadapi balapan LeMans seri Asia yang akan digelar di sirkuit Buriram, Thailand dan Sepang, Malaysia.

Menurutnya balapan ini bagus untuk melatih daya tahan membalap.

"Selain menambah pengalaman, endurance race seperti Le Mans bagus untuk menjaga kebugaran stamina. Le Mans seri Asia merupakan turunan dari ajang balap 24 jam European Le Mans Series dan FIA World Endurance Championship," tulis Sean di akun Facebooknya.

"Bentuk mobil yang digunakan di ajang Le Mans Asia mirip dengan Formula, hanya saja dengan ukuran lebih besar layaknya mobil balap jenis GT," katanya.

Setelah menyelesaikan kiprahnya di ajang kejuaraan Formula Renault 3.5 dan GP2 Series 2015, Sean kembali mempersiapkan diri untuk menyelesaikan Le Mans Seri Asia.

Saat sesi uji coba di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, ia menorehkan waktu 1 menit 59,2 detik.

"Saya merasa cukup kompetitif selama empat sesi uji coba mobil. Cuaca yang cukup bersahabat membuat tim bisa mencoba berbagai setelan dengan relatif lancar,” kata Sean yang kini berjuang bersama Tim Jagonya Ayam with Eurasia.

Sesi uji coba tersebut dilakukan Sean sebagai persiapan jelang dua seri terakhir Le Mans Asia di Sirkuit Buriram, Thailand, 8-10 Januari 2016 mendatang. Agenda balap selanjutnya akan dilakukan di Sepang dua pekan kemudian.

Sean bersama Antonio Giovinazzi, mantan rekannya saat membela tim Jagonya Ayam with Carlin pada Formula 3 Eropa tahun lalu, akan menjalani empat sesi latihan sejak pagi hingga malam hari.

Uji coba mobil terdiri dari sesi kualifikasi dan simulasi balap yang dilakukan secara bergantian.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas