Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Komite Olahraga Beladiri Indonesia Terbentuk Siap Jadi Wadah Petarung MMA

Pendirian KOBI di Indonesia selain untuk memayungi para petarung MMA di Indonesia juga akan membawa olahraga beladiri ini menuju olahraga industri

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Komite Olahraga Beladiri Indonesia Terbentuk Siap Jadi Wadah Petarung MMA
tribunnews.com/oro
Komite Olahraga Beladiri Indonesia Terbentuk Siap Jadi Wadah Petarung MMA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Anindra Ardiansyah Bakrie mengatakan bahwa para petarung olahraga beladiri Mix Martial Arts (MMA) di Indonesia kini tak bingung mencari wadah untuk mengembangkan olahraga beladiri ini dengan terbentuknyaKOBI.

"Pendirian KOBI di Indonesia selain untuk memayungi para petarung MMA di Indonesia juga akan membawa olahraga beladiri ini menuju olahraga industri dengan merangkul semua aliran beladiri yang ada di Indonesia," ungkap Anindra Ardiansyah Bakrie di acara deklarasi KOBI di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (15/2).

Visi dan misi KOBI diakui oleh Ardi, begitu Anindra Ardiansyah Bakrie disapa, menjaga integritas dari olahraga MMA dan melindungi keselamatan para petarung dibawah pengelolaannya.




"Organisasi ini juga akan menggelar secara rutin kompetisi MMA di tanah-air, termasuk dari segi kepelatihan, wasit, medis, dan pengujian," jelasnya.

Dikatakan Ardi, pihaknya akan merangkul semua aliran olahraga beladiri yang ada, dibawah pengawasan BOPI. Agar keberadaan MMA di Indonesia lebih tertata lagi.

"Kami berharap KOBI akan melahirkan petarung-petarung yang andal dan kami berharap bisa mengantarkan prestasi para petarung asal Indonesia di kancah international," tuturnya.

Diakui Ardi, KOBI membuka kesempatan kepada organisasi, perguruan, klub beladiri di Indonesia untuk bergabung dalam wadah ini.

BERITA TERKAIT

“Saat ini sudah terdaftar sekitar 100 petarung sudah bergabung,” jelasnya.

Sementara itu, David E Burk dari One Pride yang akan menggelar turnamen MMA dibawah naungan KOBI mengatakan, dalam setiap laga pihaknya akan menomor satukan masalah keselamatan para petarung.

“Kami selalu memonitoring setiap petarung yang akan tampil. Mulai dari dia berlatih hingga timbang badan. Bahkan, kami juga akan melarang para petarung yang sedang sakit naik ring. Kami juga akan mengasuransikan para petarung,” paparnya.

Susunan Kepengurusan KOBI:

1. Ketua Dewan Pembina: Prabowo Subianto
2. Angota Dewan Pembina: Anindya N Bakrie
3. Anggota Dewan Pembina: Rosan Perkasa
4. Anggota Dewan Pembina: Budi Jiwandono

Pengurus KOBI:
1.Ketua Umum: Anindra Ardiansyah Bakrie
2.Wakil Ketua Umum: Reeva Dedi Utama
3. Sekretaris Umum : Fransino Tirta
4. Bendahara Umum: Hari Raharjo

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas