Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rio Targetkan Finis di Seri Pertama

Setelah melakukan uji coba pra musim waktu di Barcelona lalu dengan mobil barunya setidaknya bisa ada rasa kenyamanan yang dirasakan oleh Rio.

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Rio Targetkan Finis di Seri Pertama
Super Ball/Feri Setiawan
Replika Mobil Balap Formula 1 Tim Manor Racing tunggangan Rio Haryanto dihadirkan saat Jumpa Pers di Jakarta, Senin (14/3/2016). Rio Haryanto akan segera berlaga dalam ajang Formula 1 Melbourne pada 18-20 Maret 2016 mendatang. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sudah mempunyai target pertamanya pada Formula 1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

Target yang diinginkan Rio pada ajang balap jet darat terbesar di dunia yang akan mulai pada tanggal 20 Maret 2016 itu setidaknya bisa menyelasaikan pertandingan sampai garis finish.

Namun Rio tidak bisa menjawab akan finish di posisi berapa dari total 22 pebalap yang akan mengikuti Formula 1.

Itu karena menurut pria asal Solo tersebut pada musim lalu Manor Racing berada di posisi paling dasar dari 11 tim yang mengikuti Formula 1.

"Target pasti ada, yakni sampai di garis finish, namun posisi berapa saya tidak bisa menjawab," kata Rio, Senin (14/3) di Gedung Pertamina, Jakarta.

Rio hanya akan terus berusaha apalagi ditambah support pada musim ini dari Manor Racing yang menjalin kerjasama dengan Mercedes Benz dalam perihal mesin mobilnya.

Setelah melakukan uji coba pra musim waktu di Barcelona lalu dengan mobil barunya setidaknya bisa ada rasa kenyamanan yang dirasakan oleh Rio.

BERITA TERKAIT

Walaupun pada awal-awalnya sempat melakukan tragedi kecelakaan namun pada sesi pramusim besoknya Rio berhasil mencatatkan waktu semakin baik.

"Dengan adanya kerjasama dengan Mercedes ini dapat merubah beberapa mesin di mobil dari musim kemarin dan juga ada beberapa upgrade dalam mobilnya," kata Rio.

"Semoga tidak ada masalah dengan mobil ini seperti melakukan sesi uji coba waktu di Barcelona," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas