Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Piala Fed Grup II Zona Asia Oseania: Indonesia Tumbang di Tangan Malaysia

Indonesia kembali harus menderita kekalahan pada laga terakhir penyisihan Pool B Piala Fed Grup II Zona AsiaOseania, Jumat (15/4).

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Piala Fed Grup II Zona Asia Oseania: Indonesia Tumbang di Tangan Malaysia
ist

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Indonesia kembali harus menderita kekalahan pada laga terakhir penyisihan Pool B Piala Fed Grup II Zona AsiaOseania, Jumat (15/4/2016).

Di atas lapangan plexypave True Arena Hua Hin, Thailand, regu Merah Putih harus mengakui keunggulan negeri jiran, Malaysia 1-2.

Indonesia unggul lebih dulu melalui ayunan raket petenis senior Lavinia Tananta. Vivin mengandaskan perlawanan Nurin Nabilah Roslan 6-0 6-1 hanya dalam 39 menit.

Namun, Beatrice Gumulya gagal di partai kedua. Petenis peringkat 700 dunia itu rontok di tangan ujung tombak Malaysia, Jawairiah Noordin melalui rubber set 7-5 2-6 4-6.

Tim negeri serumpun itu memastikan keperkasaan pada partai pamungkas. Pasangan Jawairiah Noordin/Theiviya Selvarajoo menaklukkan ganda terbaik Indonesia, Jessy ‘Echi’ Rompies/Beatrice Gumulya 6-4 7-6(5).

“Maaf, kami sudah berusaha tapi belum bisa memberikan hasil terbaik,” tutur Echi seusai pertandingan yang bergulir satu jam 37 menit.

Kekalahan ini membuat Indonesia hanya menduduki posisi ketiga Pool B. Sabtu (16/4), Beatrice Gumulya dkk akan berhadapan dengan Pacific Oceania dalam penentuan peringkat 5 dan 6 Piala Fed Grup II Zona Asia Oceania.

BERITA REKOMENDASI

“Saya tak bisa omong apa-apa. Tapi, ini momentum tenis Indonesia untuk evaluasi dan segera memperbaiki diri di segala lini,” jelas kapten tak bermain, Sri Utaminingsih.

Sementara itu dua negeri tetangga di kawasan Asia Tenggara, Filipina sebagai juara Pool A akan meladeni peringkat teratas Pool B, Singapura di babak final. Pemenang laga tersebut akan naik kelas, promosi ke Grup I tahun depan.

PIALA FED 2016 GRUP II Zona AsiaOseania
True Arena Hua Hin, Thailand
Pool A : Filipina, Hongkong, Pacific Oseania, Iran, Bahrain
Pool B : Indonesia, Malaysia, Singapura, Pakistan, Kyrgyzstan, Sri Lanka

HASIL Jumat, 15 April INDONESIA v MALAYSIA
Lavinia Tananta v Nurin Nabilah Roslan 6-0 6-1
Beatrice Gumulya v Jawairiah Noordin 7-5 2-6 4-6
Jessy Rompies/Beatrice Gumulya v Jawairiah Noordin/Theiviya Selvarajoo 4-6 6-7(5)

JADWAL Sabtu, 16 April
Penentuan Peringkat 5/6
INDONESIA v PACIFIC OCEANIA

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas