Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pemerintah Diminta Tak Anak Tirikan Cabor Golf

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memiliki 45 cabang olahraga termasuk salah satunya adalah Persatuan Golf Indonesia (PGI).

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Pemerintah Diminta Tak Anak Tirikan Cabor Golf
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga melintas di Lapangan Golf Senayan, Jakarta, Rabu (24/2/2016). Kementerian Lingkungan Hidup dan Pemprov DKI Jakarta berencana akan mengubah lapangan golf Senayan menjadi hutan kota. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Cabang olahraga (cabor) Golf kurang mendapat perhatian dari pemerintah, belakangan hanya beberapa yang menjadi konsentrasi di antaranya cabor sepak bola, bulutangkis, dan angkat besi.

Padahal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memiliki 45 cabang olahraga termasuk salah satunya adalah Persatuan Golf Seluruh Indonesia (PGI).

Dewan Penasihat Pengurus Provinsi PGI Jawa Barat, Max Sopacua berharap agar pemerintah lebih memperhatikan seluruh cabang olahraga yang diakui tersebut.

“Ada beberapa cabang olahraga yang menjadi perhatian pemerintah seperti bulutangkis. Ada 45 cabor di KONI yang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah secara menyeluruh," kata Max dilansir dari laman RRI.

Meski tidak menorehkan prestasi sebaik bulutangkis atau angkat besi yang sampai ke kancah internasional Olimpiade, namun upaya perbaikan tetap ada.

Atlet-atlet tentunya harus mengikuti sekaligus menggelar seperti Indonesia Golf Tour, Indonesia Junior Golf Championship (Kejurnas) , Indonesia Junior Golf Premier League,  Indonesia Elite Amateur Championship,  dan Indonesian Junior Amateur Open Championship (IJAO).

“Indonesia Open adalah Pride of This Country, kebanggan kita menyelenggarakan itu. Masa Bangladesh bisa. Bangladesh punya atlet golf yang masuk PGA,” keluhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas