Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pebalap Tim Pertamina Campos Racing Ajak Wartawan Keliling Sirkuit Sentul

Muhammad Sean Gelael dan Mitch Evans, menyapa para penggemar dengan menggelar acara Taxi Drive dan Talk Show di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pebalap Tim Pertamina Campos Racing Ajak Wartawan Keliling Sirkuit Sentul
ist
Antonio Giovinazzi saat mengajak salah seorang wartawan keliling Sirkuit Sentul 

TRIBUNNEWS.COM, SENTUL - Memanfaatkan waktu “libur” musim panas balapan GP2, dua pebalap tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael dan Mitch Evans, menyapa para penggemar dengan menggelar acara Taxi Drive dan Talk Show di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada hari ini, Selasa (2/8).

Selain para fans dan komunitas balap, pada acara yang didukung oleh Pertamina dan Bank Negara Indonesia (BNI) ini juga hadir para perwakilan sponsor tim, seperti Pertamina, BNI 46, INTime, KFC Indonesia, Indofood, dan Hemaviton.

Pebalap GP2 Antonio Giovinazzi, yang juga didukung Pertamina dan Jagonya Ayam KFC Indonesia, turut hadir di acara ini. Mereka tak cuma menyapa semua undangan, tetapi juga memberi pengalaman balap.

Bahkan pada acara taxi drive, Sean, Evans dan Giovinazzi akan memberikan pengalaman tak terlupakan kepada sejumlah fans yang terpilih untuk merasakan kecepatan mobil Lamborghini dengan duduk di samping kemudi mereka.

Sementara pada acara talk show, para pebalap yang dipandu presenter jelita Conchita Caroline dan pengamat balap F1 dan GP2 M Wahab S yang akrab disapa “Bung Emwes” akan membagi cerita dan siap menjawab pertanyaan dari para fans tentang kiprah balap mereka di GP2 serta rencana mereka beberapa tahun ke depan.

“Senang rasanya bisa bertemu dan menyapa hangat fans kami setelah menjalani musim balapan GP2 yang padat. Apalagi kami juga bisa berbagi cerita dan pengalaman serta mengajak mereka duduk satu kokpit mencicipi kecepatan mobil Lamborghini. Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor yang telah memberi dukungan sehingga kami bisa membalap,” kata Sean.

Hal senada juga diungkapkan Evans dan Giovinazzi. Bagi mereka acara ini juga menjadi pengalaman baru dan selingan yang menyenangkan pada masa istirahat balapan selama tiga pekan.

BERITA TERKAIT

“Kami sangat berterima kasih atas semua dukungan sponsor. Tentu kami akan selalu berupaya keras untuk mendapatkan hasil yang bagus di setiap balapan,” kata Giovinazzi.

Dari separuh musim balapan GP2 tahun 2016, ketiga pebalap sudah meraih hasil yang fantastis. Giovinazzi dua kali tampil sebagai juara di sirkuit Baku City, Azerbaijan, dan dua kali runner-up di Silverstone dan Hungaroring.

Sementara Evans, sekali juara di Red Bull Ring dan lima kali menduduki posisi lima besar. Adapun Sean yang tampil untuk pertama kali secara penuh pada musim balapan GP2 sudah mendapatkan poin di Baku City dan podium kedua di sirkuit Red Bull Ring.

“Tentu kami ikut bangga dengan prestasi yang telah diraih para pebalap. Kami sendiri masih konsisten mendukung pebalap atau tim Indonesia di ajang balap internasional. Sebagai perusahaan kelas dunia, Pertamina juga ingin berperan mementaskan olahragawan khususnya pebalap di panggung dunia,” kata Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni. Menurut Baiquni, kerja keras dan perjuangan para pebalap selaras dengan visi dan misi BNI.

“Kiprah mereka di dunia balap menjadi kebanggaan nasional. Mereka pebalap potensial yang mampu menunjukkan prestasi. Kami cukup senang bisa berpartisipasi dengan mendukung mereka.”

Sementara itu, pihak Jagonya Ayam KFC Indonesia sangat senang dengan penampilan Sean dan kawan-kawan. Apalagi, nama Jagonya Ayam kini sudah semakin dikenal sebagai tim balap asal Indonesia.

“Setelah berlaga di Formula 3 Eropa dan World Series by Renault 3.5, kami terus mencoba ke tahapan yang lebih tinggi. Sekarang, kami sudah berada di GP2, satu langkah lagi menuju Formula 1,” kata pemilik Jagonya Ayam KFC Indonesia, Ricardo Gelael.

Pengamat F1 dan GP2, Bung Emwes mengatakan, salah satu hal yang menarik dari balapan GP2 karena formatnya dibuat One Make Race (balapan dengan jenis mesin yang sama) sehingga kemampuan individu pebalap lebih ditonjolkan dan banyak dari pebalap F1 merupakan jebolan GP2 seperti Lewis Hamilton, Nico Rosberg, dan Nico Hulkenberg. Dia berharap para pebalap tim Jagonya Ayam bisa mengikuti pendahulu mereka, pebalap jebolan GP2 yang sudah berkiprah di F1.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas