Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ribuan Warga Jakarta Sambut Kedatangan Tontowi dan Liliyana

Rombongan kontingen atlet Indonesia yang berjuang di Olimpiade 2016 telah berada di kawasan Senayan, pada Selasa (23/8/2016) sekitar pukul 18.30 WIB.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Ribuan Warga Jakarta Sambut Kedatangan Tontowi dan Liliyana
Tribunnews.com/Glery
Ribuan orang sambut kedatangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rombongan kontingen atlet Indonesia yang berjuang di Olimpiade 2016 telah berada di kawasan Senayan, pada Selasa (23/8/2016) sekitar pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan pemantauan, ribuan orang dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, dan warga menyambut kedatangan kontingen yang membawa pulang 1 medali emas dan 2 medali perak itu. Mereka memadati jalan gerbang pemuda.

Mereka membunyikan terompet dan berteriak "Indonesia. Indonesia. Indonesia". Selain itu, sejumlah kembang api dinyalakan untuk memeriahkan suasana.

Di antara mereka ada yang membentangkan spanduk bertuliskan "Selamat datang pahlawan olahraga Indonesia" dan "Selamat datang patriot olahraga".

Selain itu ada poster para atlet seperti Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir, Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan. Mereka merupakan atlet yang berhasil meraih medali.

Suasana bertambah meriah karena ada sekelompok pemuda yang memainkan alat musik.

BERITA TERKAIT

Indonesia finis di posisi ke-46 dengan perolehan satu medali emas dan dua perak. Emas Indonesia disumbang cabang bulu tangkis nomor ganda campuran atas nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sementara dua medali perak disumbang atlet angkat besi; Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas