Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sean Gelael Gabung Bareng Lewis Hamilton dan Nico Rosberg Disponsori IWC

Pebalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael mendapat kehormatan dengan digandeng perusahaan manufaktur jam asal Swiss International Watch Company (IWC

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sean Gelael Gabung Bareng Lewis Hamilton dan Nico Rosberg Disponsori IWC
ist
Sean Gelael dan Lewis Hamilton 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Pebalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael mendapat kehormatan dengan digandeng perusahaan manufaktur jam asal Swiss International Watch Company (IWC) sebagai sponsor.

Sean bahkan juga diajak bergabung bersama dua pebalap Formula 1 tim Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang menjadi Brand Ambasasor IWC pada acara Photoshoot dan meet and greet yang diselenggarakan IWC di Singapura, Kamis (15/9).

“Tentu ini membanggakan dan semakin menambah motivasi saya pada balapan. Ini sebuah kepercayaan dari perusahaan dengan merek terkemuka. Ini juga menjadi pengalaman yang luar biasa karena saya bisa bersanding dengan pebalap top seperti Hamilton. Saya merasa dihargai dan kerja keras saya perlahan mulai dinilai,” ungkap Sean Gelael di sela-sela acara.

Ditambahkan, bagi pebalap atau atlet pada umumnya, dukungan sponsor adalah elemen yang sangat penting untuk berkiprah di ajang internasional dan menorehkan prestasi.

“Ini adalah sebuah kepercayaan yang harus kita bayar dengan prestasi. Tentu saya akan lebih bekerja keras untuk mengejar prestasi yang lebih tinggi sekaligus mengharumkan nama bangsa di ajang balapan internasional,” kata Sean yang musim ini berkiprah di balapan GP2, satu level di bawah balapan Formula 1.

Managing Director IWC Asia Tenggara, Matthieu Dupont mengatakan, Sean merupakan tokoh muda sekaligus pebalap yang menjanjikan. Hal itu yang menjadi pertimbangan utama IWC bersama distributornya di Indonesia INTime untuk memilih dan menjadi sponsor Sean.

“Kami sudah observasi selama beberapa bulan. Profil Sean sangat pas dengan produk kami. Dia punya passion yang kuat pada balapan,” kata Dupont.

BERITA TERKAIT

Ditambahkan, seperti halnya Hamilton dan Rosberg yang menjadi duta IWC, Sean juga diharapkan bisa menularkan inspirasi buat anak muda di Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang besar di Asia dan terbesar di Asia Tenggara. Sean sosok yang pas untuk memperkenalkan produk kami di Indonesia,” ujar Dupont.

Setelah acara ini, Sean akan kembali ke London sebelum bergabung lagi dengan tim di markas Campos Racing di Valencia Spanyol. Selain latihan fisik, pebalap berusia 19 tahun yang tergabung dalam tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini, akan menjalani latihan simulator untuk persiapan balapan di sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 1 dan 2 Oktober mendatang.

Sirkuit Sepang merupakan salah satu sirkuit yang paling disukai Sean. Pebalap yang gemar musik hip-hop ini berharap mendapatkan hasil bagus pada balapan di Sepang nanti.

Pada balapan musim penuh pertamanya di GP2 ini, Sean secara mengejutkan sudah meraih podium dengan finis di posisi kedua di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Sebelumnya, Sean juga meraih enam poin dengan finis di posisi ketujuh pada balapan di sirkuit Baku City, Azerbaijan.

Balapan di Sepang merupakan balapan pertama di luar benua Eropa. Setelah di Sepang, balapan GP2 memasuki lomba penutup musim ini yang akan digelar di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada tanggal 26-27 November 2016.

“Saya belajar banyak dari balapan di Eropa. Mudah-mudahan pada balapan di benua Asia, saya bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus. Target saya bisa masuk sepuluh besar dan minimal berada di posisi 15 besar. Mudah-mudahan saya mendapat setingan mobil yang bagus untuk mewujudkan hal ini,” kata Sean.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas