Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Futsal Jawa Barat Taklukkan Papua Barat 4-0

Penjaga gawang Tim Futsal Jawa Barat, Irman Firmansyah bernomor punggung 1, tampil gemilang saat melawan Tim Futsal Papua Barat

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Futsal Jawa Barat Taklukkan Papua Barat 4-0
Tribun Jabar
Futsal Jawa Barat Taklukkan Papua Barat 4-0 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Penjaga gawang Tim Futsal Jawa Barat, Irman Firmansyah bernomor punggung 1, tampil gemilang saat melawan Tim Futsal Papua Barat di Graha Laga Futsal ITB Jatinangor, Jumat (16/9).

Dalam pertandingan tersebut, gawang Irman sama sekali tak kebobolan hingga akhir pertandingan. Padahal, belasan kali pemain Papua Barat menghujani sepakan keras dari berbagai lini. Akibat penampilannya yang prima, Jabar mampu menaklukkan Papua Barat dengan skor 4-0.

Sejak awal pertandingan, kedua tim tampil agresif. Meski demikian, kedua tim tampil sangat berhati-hati. Bagi Jabar pertandingan ini merupaka pertandingan kedua yang sebelumnya memenangkan pertandingan atas Kalimantan Selatan dengan skor 3-2.

Jabar memperoleh poin ketiga, sedangkan Papua Barat masih belum memiliki poin. Pasalnya pertandingan melawan Jawa Barat tersbut adalah pertandingan pertama.

Awal pertandingan Jabar tampil prima, dua kali peluang hampir mengubah skor yang berasal dari sepakan Sukma pemain bernomor 9. Bahkan beberapa kali penggawa besutan Panca Fauzi juga melakukan oenekanan terus menerus.

Menit pertengahan, pemain Papua Barat juga melakukan oenetrasi ke jantung pertahanan Jabar dari berbagai lini. Namun, menit ke 14 pertahanan Papua Barat dapat dilumpuhkan.

Dadang Prasetyo pemain nomor 14 Jabar merobek gawang Papua Barat setelah mampu melakukan kerja sama yang baik dengan Sukma melalui umpan pendek. Bola hasil sepakan kerasnya dari luar kotak penalti memperdaya kiper Papua Barat.

BERITA TERKAIT

Selang dua menit, tepatnya menit 16, bola reboun hasil sepakan Aditya yang bernomor 3 dari sisi kiri mampu diselesaikan dengan baik oleh Subhan yang bernomor 7. Skor pun berubah menjadi 2-0 atas Papua Barat.

Usai turun minum, tensi pertamdingan babak kedua masih tetap tinggi. Kedua tim bermain samgat agresif dan sama-sama saling berusaha membongkar pertahanan lawan.

Tapi, lagi-lagi Tim Jabar membuat kejutan di menit ke 28. Sepakan kaki kiri Alfyanto yang tidak begitu keras haisl umpan tendangan keluar dari Sunny pemain bernomor 16 membuahkan gol, akibat membentur kaki pemain Papua Barat.

Selang 10 menit, Iqbal pemain bernomor 6 Jabar menutup kemenangan telak dengan gol pamungkas cantik hasil dari umpan satu dua di area kotak penalti bersama Yamani Reza pemain nomor punggung 11. Jabar kembali memetik 3 poin pada pertandingan kedua.

Sementara itu, sang kiper mengatakan, kunci kesuksesan menjaga gawang Jawa Barat adalah rilek dan tetap fokus. Ia juga hampir setiap gerakan pemain Papua Barat dibaca olehnya hingga saat akan melepaskan tendangan ke gawang yang tengah ia jaga.

"Alhamdulillah, kali ini saya bisa rilek sekali. Doa orang tua saya tentunya juga berpengaruh tehadap penampilan saya kali ini," ujar dia kepada Tribun usai pertandingan.

Irman mengaku sangat bahagia dengan hasil pertandingan tersebut. Ia juga akan terus mengevaluasi diri di setiap pertandingan agar penampilannya lebih baik lagi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas