Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

ADS Minta Maaf Setelah Sulsel Dipastikan Gagal Finis di Urutan 7 PON

Sulsel saat ini berada di peringkat 12 dengan perolehan total 60 medali dengan rincian 12 medali emas, 23 perak dan 12 perunggu.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in ADS Minta Maaf Setelah Sulsel Dipastikan Gagal Finis di Urutan 7 PON
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, Andi Darussalam Tabussalla menjawab sejumlah pertanyaan wartawan dalam jumpa pers di Kantor Koni Sulsel Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa (1/10/2013). ADS mengaku siap melobi PSSI dan Exco agar dalam penentuan format penyatuan nanti, PSM bisa diloloskan. (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kans Sulawesi Selatan untuk mempertahankan atau bahkan melebihi prestasi di PON XVIII Riau 2012 lalu, bisa dipastikan tidak tercapai.

Sulsel saat ini berada di peringkat 12 dengan perolehan total 60 medali dengan rincian 12 medali emas, 23 perak dan 12 perunggu.

Terpaut cukup jauh dengan kontingen di atasnya seperti Sumut, Papua, Yogyakarta hingga Bali uang sudah mengoleksi mukai 14 hingga 18 medali emas.

Mengejar perolehan medali pun sudah sulit mengingat hingga jelang berakhirnya PON Jabar, cabang olahraga yang diikuti pun hampir sudah selesai semuanya, hanya menyisakan sepakbola yang akan bertanding melawan tuan rumah Jabar di babak final malam ini.

"Yah kita gagal pertahankan peringkat kita di PON Riau lalu, di mana ketika itu kita finish di peringkat 7. Sebagai ketua KONI Sulsel saya bertanggung jawab atas kegagalan ini. Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan," ujarnya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas