Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bekuk Tunggal Tuan Rumah, Panji Ahmad Maulana Lolos 16 Besar Thailand Open

Tunggal putra Indonesia, Panji Ahmad Maulana, lolos ke babak 16 besar Thailand Open Grand Prix Gold 2016.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Bekuk Tunggal Tuan Rumah, Panji Ahmad Maulana Lolos 16 Besar Thailand Open
bulutangkis.com
Panji Ahmad Maulana 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Panji Ahmad Maulana, lolos ke babak 16 besar Thailand Open Grand Prix Gold 2016.

Dilansir oleh laman PBSI, Panji lolos ke setelah menumbangkan unggulan keempatbelas yang juga salah satu andalan tuan rumah, Khosit Phetpradab, 21-17, 21-16 pada babak kedua di National Stadium.

Bermain dengan tempo yang cepat, Panji unggul di bola-bola depan net. Hal ini menjadikannya lebih mudah untuk mengatur pergerakan Phetpradab.

Kala unggul jauh 12-6, Phetpradab kemudian menyusul hingga kedudukan imbang 15-15. Akan tetapi Panji tak membiarkan ia disusul lawan, serangan-serangan lantas dilancarkan Panji dan akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan.

Di game kedua, Panji tampil lebih sabar dan mengontrol arah bola dengan hati-hati. Salah mengembalikan bola bisa berakibat fatal, apalagi Phetpradab punya smash keras yang tajam.

Panji tampil lebih konsisten hingga akhir game, sebaliknya, Phetpradab justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

Phetpradab belakangan menunjukkan grafik penampilan yang menanjak. Ia bahkan mengalahkan pemain top dunia di ajang Japan Open Super Series 2016. Tak heran jika harapan pendukung Thailand padanya cukup besar.

Namun Panji memupuskan harapan Phetpradab dan merebut tiket babak 16 besar yang akan dilangsungkan besok, Kamis (6/10) di National Stadium.

Di babak enam belas besar, Panji akan kembali ditantang wakil tuan rumah, sekaligus pemain yang mengalahkan rekannya, Muhammad Bayu Pangisthu di babak pertama, yaitu Tanongsak Saensomboonsuk.

Masih ada lima tunggal putra Indonesia yang akan bertanding. Mereka adalah Firman Abdul Kholik, Sony Dwi Kuncoro, Shesar Hiren Rhustavito, Wisnu Yuli Prasetyo dan Vicky Angga Saputra.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas