Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pacuan Dandim 0808 Blitar, Kuda-kuda Milik Wabup Sukses Rebut Gelar

Hujan yang turun ditengah-tengah perlombaan memang membuat trek pacuan Kikis Tunggorono menjadi agak becek, Minggu (30/10).

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pacuan Dandim 0808 Blitar, Kuda-kuda Milik Wabup Sukses Rebut Gelar
ist
Marhenis UW (kanan) dan Dandim Blitar (kiri) 

TRIBUNNEWS, C0M. BLITAR - Hujan yang turun ditengah-tengah perlombaan memang membuat trek Gelanggang Pacuan Kuda Kikis Tunggorono menjadi agak becek, Minggu (30/10).

Akan tetapi, itu tak mengurangi serunya jalannya persaingan di kelas-kelas bergengsi Kejuaraan Pacuan Kuda Dandim 0808 Blitar Cup di Kikis Tunggorono tersebut.

Persaingan ketat terjadi di hampir setiap kelas yang dilombakan selepas gerimis itu. Tak terkecuali juga di Kelas Calon Remaja jarak 1200 meter.




Di sini, kuda andalan milik Wakil Bupati Blitar Marhenis UW, S.Sos yang sejak awal diunggulkan, akhirnya memang tak tertahan untuk menembus garis finis pertama kali.

Demikian juga di Kelas A Sprint jarak 1300 meter, kuda Tornadi milik Wabup Blitar itu menjadi yang tercepat. Baik Cakradara dan Tornadi sama-sama dibesut oleh joki Nanang dengan pelatih Iyon.

Kendati demikian, Wabup Blitar mesti legowo karena di Kelas Terbuka jarak 2000 meter kuda Jagadewa miliknya harus puas berada di urutan kedua setelah King Mang Ta, kuda milik H.Sholeh dari Lesehan Stable, Pandaan, Pasuruan.

Begitu juga dari persaingan di Kelas B jarak 1800 meter, Predator yang kebanggaan Wabup Blitar itu harus menyerah pada Indana Elisabeth, kuda milik H.Amar dari Pasuruan.

BERITA TERKAIT

Meski demikian, Noviardi Sikumbang yang Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi, mengapresiasi penampilan kuda-kuda milik Wabup Blitar Marhenis UW, S.Sos. Noviardi khususnya memuji kinerja Cakradara.

"Ternyata Cakeradara bisa membuktilkan bahwa bibit-bebet-bobot dari persilangan Pejantan Saud dan induk Special One menjadi jawara di kelas calon remaja 1200 meter. Hadirnya Cakradara membuat persaingan di kelas ini benar-benar seru," ujar Noviardi Sikumbang dari arena pacuan kuda Kikis Tunggorono, Kecamatan Talun, Blitar Timur.

HASIL LENGKAP LOMBA:

Race VIII. Kelas E - 1200 M: Juara I. Mustika Peduli / Pasuruan / Zaeni / David milik H. Misbahul Munis - Pasir Mas Stable, II.Ramayana / Pandaan / A. Trisna / M. Isbaq milik H. Athoillah - Lesehan Stable. III. Wahyu Padowo / Blitar / Supri / Raja milik Ny. Erna Fatmawati - Bintang Mandiri Stable; ‎

Race IX, Kelas Calon Remaja-1200 Meter: 1. Cakradara/Blitar/Nanang/Iyon, milik Marhenis UW, S.Sos, Wakil Bupati Blitar--Panji Laras Stable, 2. Nateta/NTT/Soleh/Ges Kolibu, milik Rommy Kolibu--Gerry Stable, 3. Bronston/Malang/Umar/Jiono, milik Jiono-Nona Elsa Stable; Race X,

Kelas A Sprint--1300 Meter: 1. Tornado/Blitar/Malang/Nanang/Iyon, milik Marhenis UW, S.Sos, Wabup Blitar--Panji Laras Stable, 2. Bintang Buana/Kediri/Arifin/Soleh/Nanang--SHRT Stable, 3. Soponyono/Inul/Sahrul, milik Lukman/Saiful.M.Ru'i--Bintang Madura Stable;

Race X1, Kelas Terbuka jarak 2000 Meter: 1. King Mang Ta/Pandaan, Pasuruan/A.Trisna/M.Isbat, milik H.Sholeh--Lesehan Stable, 2. Jaga Dewa/Blitar/Nanan/Iyon, milik Marhenis UW, S.Sos, Wabup Blitar--Panji Laras Stable, 3. Tidak ada karena Extrail jatuh;

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas