Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Perkuat Program Indonesia Emas, Kemenpora Bangun Olympic Center

Kawasan Olympic Center Cibubur diproyeksi sebagai substitusi Proyek Hambalang.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Perkuat Program Indonesia Emas, Kemenpora Bangun Olympic Center
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Menpora Imam Nahrawi meresmikan Olympic Center di GOR (Gelanggang Olahraga) POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (2/11/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi meresmikan pembangunan Olympic Center di GOR (Gelanggang Olahraga) POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (2/11/2016).

Olympic Center merupakan pusat pengembangan keunggulan olahraga yang dikelola Kemenpora dengan mengedepankan scientific serta penyediaan lingkungan keunggulan (High Performance Environment).

"Pemusatan olahraga ini upaya pencapaian prestasi dalam program Indonesia Emas khususnya untuk meningkatkan peluang sukses bagi atlet menghadapi Asian Games dan kompetisi internasional lainnya terutama Olimpiade Tokyo 2020," ujar Imam Nahrawi.

Kawasan Olympic Center Cibubur diproyeksi sebagai substitusi Proyek Hambalang yang rencana lanjutnya masih dalam proses panjang mengingat saat ini masih berlangsung kegiatan audit teknik.

"Nanti tahun 2019 kami akan kembangkan menjadi tempat yang layak dan nyaman dihuni, jadi semacam tempat belajar di rumah (home schooling)," jelas politisi PKB tersebut.

Pembangunan Olympic Center dimulai awal November sampai dengan Desember 2016 dilakukan sepenuhnya melalui APBN Kemenpora PU PERA dengan dana sebesar Rp 16 milyar.

Sebagai kelanjutan sepanjang 2017 (mulai Januari hingga Desember) dilakukan sepenuhnya melalui APBN Kemenpora sebesar sekitar Rp 390 milyar dan sudah dilaporkan kepada Komisi X DPR RI pada saat Rapat Kerja tanggal 24 Oktober 2016

BERITA TERKAIT

Berikut berbagai fasilitas Olympic Center untuk menggelar kepelatihan performa tinggi dengan dukungan Sports Science bagi atlet elite nasional:

1.      Sentra Strength & Conditioning

2.      Laboratorium Sports Biomechanics

3.      Laboratorium Exercise Physiology

4.      Laboratorium Performance Analysis

5.      Rumah Sakit Olahraga untuk Sports Medicine, Sports Rehabilitation & Sports Recovery

6.      Laboratorium Sports Psychology

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas