Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Perbafi Targetkan Tiga Besar NABBA Muscle War 2017 di Singapura

Ada enam kategori yang dipertandingkan dari bodybuilding master open hingga junior bodybuilding U-24.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Perbafi Targetkan Tiga Besar NABBA Muscle War 2017 di Singapura
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Atlet PERBAFI wanita, Debie Sisilia (kiri), Anita Dessy, dan Helena Goni berpose. Ketiganya akan tanding di kelas women bikini sportmodel NABBA Muscle War 2017 di Singapura, 15 Januari. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) bakal menerjunkan 11 atletnya untuk tanding dalam enam kelas kejuaraan NABBA/WFF Muscle War 2017 di Scape Orchard Building, Singapura, Minggu (15/1/2017).

Keenam kategori tersebut di antaranya bodybuilding open, bodybuilding master open, junior bodybuilding U-24, men physique, men sportmodel, dan women bikini sportmodel.

Ketum Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution mengatakan targetnya kali ini tetap sama yakni masuk tiga besar.

"Seperti biasa target kita tiga besar paling nggak bisa bawa pulang satu medali," ujarnya saat jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Event bertaraf internasional ini memiliki nilai gengsi yang tinggi, Kemal berharap para atletnya dapat bersaing sekaligus mengharumkan nama bangsa,

"Indonesia dalam hal ini Perbafi ikut ambil bagian dalam program dunia ini. Kami ingin berjuang melanjutkan program kerja PP Perbafi dalam agenda resmi federasi NABBA dan WFF," tambahnya.

Debie Sisilia, satu di antara atlet Perbafi wanita yang turun di kategori bikini sportmodel mengaku sudah mempersiapkan diri dengan menjaga pola makan (diet).

BERITA TERKAIT

"Tiga bulan terkahir sudah mulai diet, tidak makan satu hari, dan sehari bisa dua kali latihan," ujar wanita asal Jawa Timur yang akrab dipanggil Bee Sisilia itu.

Adapun kategori junior bodybuilding under 24th yang akan diikuti atlet Perbafi asal Claudi Kermite.

Ketum Perbafi, Kemalsyah Nasution menyebut Korea Selatan menjadi lawan terberat di nomor tersebut.

"Korea Selatan sejauh ini masih mendominasi tetapi kami optimis menyusul ketekunan latihan teman-teman (atlet)," tuntas Kemal.

Rencananya, rombongan akan terbang ke Singapura pada Sabtu (14/1/2017).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas