Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Konta Akui Hadapi Kesulitan di Laga Pertama

Flipkens adalah petenis yang pernah mengalahkan Konta dalam satu pertemuan mereka sebelumnya dan ia sempatt mencapai semifinal Wimbledon

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Konta Akui Hadapi Kesulitan di Laga Pertama
afp/getty/dailymail
Johanna Konta 

TRIBUNNEWS.COM - Upaya Johanna Konta untuk meraih hasil terbaik di Australia Terbuka akan dimulai pada Selasa (17/1) saat dia melakoni pertandingan babak pertama melawan Kirsten Flipkens dari Belgia.

Flipkens adalah petenis yang pernah mengalahkan Konta dalam satu pertemuan mereka sebelumnya dan ia sempatt mencapai semifinal Wimbledon pada tahun 2013.

"Saya melihat tantangan ke depan, kesempatan untuk bermain lagi. Dia pemain hebat," kata Konta tentang Flipkens. "Dia sudah ada tur untuk waktu yang lama. Itu catatan yang ada tidak didapat begitu saja."

Konta berpisah dengan pelatih Esteban Carril Desember lalu segera setelah psikolog olahraganya, Juan Coto meninggal pada usia 47.

Sebagai gantinya, Konta kini ditangani pelatih asa Belgia, Wim Fissette yang merupakan mantan mentor juara grand slam, Kim Clijsters.

"Saya kira kami akan melakukan hal yang sama dengan baik," kata Konta sambil tertawa. "Saya pikir dia adalah individu yang sangat tenang, tapi dia juga cukup lucu. Sejauh ini kita memiliki hubungan yang baik. "

Memiliki kesenangan dan hubungan yang baik adalah penting untuk pemain seperti Konta, yang berjuang untuk menangani tekanan dari setiap permainan sebelum namanya mulai meroket. "Saya sangat bersyukur dan benar-benar sedang menikmati apa yang saya lakukan," katanya.

BERITA TERKAIT

"Aku benar-benar suka bermain tenis. Saya suka belajar. Saya hanya mencoba di setiap hari, dan karena itu akan benar-benar memaksimalkan karier yang saya miliki," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas