Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pacuan Jateng Derby Sediakan Hadiah Rp 282 Juta, 100 Juta Antaranya Untuk Kelas Calon Derby

Kejuaraan Pacuan Kuda Jateng Derby 2017, yang dilangsungkan Minggu, 19 Februari mendatang di Tegalwaton

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Pacuan Jateng Derby Sediakan Hadiah Rp 282 Juta, 100 Juta Antaranya Untuk Kelas Calon Derby
ist
Pacuan Jateng Derby 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Kejuaraan Pacuan Kuda Jateng Derby 2017, yang dilangsungkan Minggu, 19 Februari mendatang di Tegalwaton, Salatiga, menyediakan hadiah uang cukup besar. Total Rp 282 juta hadiah yang akan diperebutkan oleh ratusan "pasangan", yakni joki dan kudanya, pada even kedua dari kalender kegiatan PP Pordasi tahun 2017 ini.

Dari surat pemberitahuan atau undangan yang dikirim panitia penyelenggara Jateng Derby 2017, yakni Pengprov Pordasi Jateng, keseluruhan hadiah tersebut dialokasikan pada 22 kelas yang dipertandingkan. Yakni, delapan kelas Kelompok Umur dan 14 kelas Kelompok Ketinggian.

Dari total hadiah Rp 282 juta tersebut, bagian terbesar yakni Rp 162 juta, diperebutkan di delapan kelas Kelompok Umur. Lebih detil lagi, dari Rp 162 juta itu, Rp 100 juta diantaranya dialokasikan untuk pemenang di nomor paling bergengsi, yakni Kelas 3 Tahun Calon Derby.

Hadiah terbesar kedua, yakni Rp 20 juta, diperebutkan di Kelas 3 Tahun Calon Remaja, yang juga masuk di kategori Kelompok Umur.

Terkait dengan besarnya hadiah di Kelas 3 Tahun Calon Derby, Noviardi Sikumbang dari Komisi Pacuan PP Pordasi menjelaskan, bahwa hal itu sesuai dengan komitmen dari penyelenggara untuk menyediakan hadiah besar di kelas yang paling menyita perhatian pencinta pacuan kuda tersebut.

"Setahu saya pada Jateng Derby 2016 hadiah uang yang diperebutkan di Kelas 3 Tahun Calon Derby ini juga Rp 100 juta," ujar Noviardi Sikumbang, Kamis (26/1/2017) malam.

Noviardi Sikumbang menyatakan, karena tingginya atensi dari para pemilik klub dan pemilik kuda untuk menurunkan kuda-kuda andalannya di Kelas 3 Tahun Calon Derby tersebut, maka panitia penyelenggara akan memberlakukan babak penyisihan.

BERITA TERKAIT

"Babak penyisihan khusus untuk kelas 3 Tahun Calon Derby ini akan dilangsungkan sehari sebelum perlombaan resmi, yakni Sabtu, 18 Februari," jelas Noviardi Sikumbang.

Persaingan di kelas bergengsi Jateng Derby ini dipastikan akan tersaji sengit, termasuk di babak penyisihan. Noviardi bahkan memperkirakan, bisa saja kuda yang turun sejak babak penyisihan yang akan memenangi persaingan di babak finalnya.

"Hal itu sangat terbuka," ungkap Noviardi.

Babak final kelas 3 Tahun Calon Derby ini akan diikuti 12 kuda. Peserta babak penyisihan, tergantung jumlah kuda yang didaftarkan.tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas