Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tensi Tinggi di Tegal Waton Pada Pacuan Jateng Derby, Minggu Ini

Arena perseteruan pacuan kuda terbaik di Jawa Tengah ini kembali menjadi ajang pertemuan kuda-& kuda pacu terbaik dari berbagai klub/stable

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Tensi Tinggi di Tegal Waton Pada Pacuan Jateng Derby, Minggu Ini
ist
Inilah Samaratungga (KPI). Kuda Pemula 2th AB. Keturunan Pejantan Gacho Prima dan Induk Cindra Bumi, sedang dilatih oleh Joki Dadang Suhendar, joki Pemenang Medali Emas PON kls 2,200m dengan Kuda Red Silenos. 

TRIBUNNEWS.COM, SALATIGA - Tatapan komunitas pacuan kuda kembali mengarah ke Tegal Waton Salatiga.

Arena perseteruan pacuan kuda terbaik di Jawa Tengah ini kembali menjadi ajang pertemuan kuda dan kuda pacu terbaik dari berbagai klub/stable maupun daerah, Minggu (19/2/2017) ini, melalui Jateng Derby.

Maka, jangan sampai luput untuk memusatkan perhatian pada persaingan seru, ketat dan sengit dari klub-klub tenar seperti Aragon, Lembang, Tombo Ati, Surakarta, serta Eclipse Stable, Solo. Itulah tiga perkumpulan yang menjadi episentrum dari pergulatan di pacuan kuda sekarang ini.

Kendati demikian, tentu tidak sepatutnya pula untuk mengabaikan perlawanan dari rival-rival berat yang datang dari Jatim, Kalsel, dan bahkan kuda-kuda handal DKI Jakarta.

Rivalitas menegangkan akan tersaji di hampir semua kelas yang dilombakan, dengan puncak persaingan terjadi di nomor atau Kelas Derby yang menyediakan hadiah Rp 100 juta.

Di Derby ini akan mengadu ketrampilan sebanyak 12 joki di atas kuda andalannya masing-masing. Aragon, misalnya, di Derby ini menurunkan Ande Lumut.

Dia akan mengadu kecepatan dengan 11 kuda tangguh lainnya, termasuk jagoan dari Eclipse Stable dan Tombo Ati Stable.

BERITA TERKAIT

Menariknya, berbeda dari biasanya, kubu Aragon kini terkesan merendah. Sikap "low profile" langsung ditunjukkan petinggi Aragon, yakni H. Mohammad Chaidir Saddak, MBA, yang juga Ketua Umum PP Pordasi itu.

Alih-alih mengutarakan kesiapannya merenggut gelar juara umum, pemilik Aragon yang biasa disapa Eddy Saddak justru merendah dengan menyebutkan kemungkinan bisa merebut tiga gelar.

Padahal, Aragon mengomentisikan sebanyak 13 ekor kuda.

"Kira-kira tiga menanglah," demikian antara lain dikemukakan Eddy Saddak, Sabtu (18/2/2017) malam.

Apa yang membuat Eddy Saddak sepertinya agak pesimistis? Oh, ini rupanya.

"Red Silanos dan Savero tak bisa berlari di Kelas Terbuka 2000 meter karena lagi sakit," ucap Eddy Saddak.

Ke-13 kuda yang diturunkan Aragon adalah: Djohar Manik, Kessa, Black Top, Arya Tegar, Dewi Mayangkara, Motivator, Samaratungga, Trisula Bhakti, Mutu Manikam, Samurai, Arum Cahaya, Thunder Jr, dan Mahesa Agni.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas