Tribun Sport

Norman Nato dan Sean Gelael Hasilnya Positif di Dua Tes kata Kepala Engineer

Dua sesi latihan resmi balapan F2 telah selesai dijalani dua puluh pebalap dari sepuluh tim peserta di sirkuit Barcelona

Editor: Toni Bramantoro
Norman Nato dan Sean Gelael Hasilnya Positif di Dua Tes kata Kepala Engineer
ist

TRIBUNNEWS.COM, SAKHIR - Dua sesi latihan resmi balapan F2 telah selesai dijalani dua puluh pebalap dari sepuluh tim peserta di Sirkuit Barcelona, Spanyol dan Sirkuit Sakhir Bahrain.

Dari hasil dua sesi latihan ini cukup tergambar peta persaingan pebalap dan tim-tim yang berpotensi mencuri gelar juara di setiap seri. Yang pasti, balapan F2 menawarkan persaingan yang seru.

Indikasi bakal terjadinya persaingan seru setidaknya bisa dilihat dari sesi latihan qualifying run pada hari ketiga, Jumat (31/3). Pada sesi ini, semua tim mencari catatan waktu tercepatnya. Strategi latihan dilakukan persis saat balapan, termasuk dalam memilih ban soft (option) yang jumlahnya hanya dibatasi dua set dalam enam kali sesi latihan.

Dari catatan waktu yang diraih pebalap tecepat pertama sampai di posisi ke-14, jarak waktunya tidak lebih dari satu detik.

Pebalap Rapax, Niyck de Vries layak mendapat perhatian untuk dimasukan dalam salah satu kandidat pebalap favorit musim ini. Pebalap asal Belanda ini beberapa kali tampil sebagai yang tercepat dalam sesi latihan di Bahrain.

Pada jumat lalu, De Vries tampil tercepat dalam qualifying run dengan catatan waktu satu menit 40,583 detik. Sementara rekan setimnya Johnny Cecotto menjadi pebalap terakhir atau berada di posisi ke-14 yang selisih waktunya kurang satu detik dari De Vries, yakni satu menit 41,448 detik.

Yang tak kalah menarik, hasil di qualifying run hari ketiga juga memperlihatkan tim-tim yang berpotensi berada di papan atas. De Vries mewakili tim Rapax. Oliver Rowland dan Nicholas Latifi melambungkan tim DAMS dengan menempati posisi dua dan empat.

Berikutnya Nobuharu Matsushita dan Alexander Albon yang menunjukkan potensi tim ART Grand Prix dengan berada di posisi tiga dan enam.

Sementara tim juara juara bertahan Prema Racing menjaga gengsi dengan dua pebalapnya Antonio Fuoco dan Charles Leclerc yang menempati posisi lima dan ketujuh.

Tim Pertamina Arden yang kini diperkuat Norman Nato dan Sean Gelael membuat kejutan. Mereka menyodok ke posisi sepuluh besar dengan berada di posisi ke delapan dan kesembilan. Sementara posisi sepuluh besar terakhir diambil tim Russian Times lewat pebalapnya Artem Markelov.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas