Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tamara Eclipse Unggulan Pertama Derby Pertiwi Cup

Tamara Eclipse dipastikan menjadi unggulan teratas pada Kelas Derby jarak 1600 meter Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Pertiwi 2017

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Tamara Eclipse Unggulan Pertama Derby Pertiwi Cup
ist
Mutu Manikam andalan Aragon di kelas A jarak 1300 meter 

TRIBUNNEWS.COM, SALATIGA - Seperti diperkirakan sebelumnya, Tamara Eclipse dipastikan menjadi unggulan teratas pada Kelas Derby jarak 1600 meter Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Pertiwi 2017, Minggu (17/4) di Tegalwaton Salatiga, Jawa Tengah.

Penentuan kuda-kuda unggulan di seluruh kelas dilakukan Selasa (11/4), di Pendopo Eclipse Stable, Tegal Waton.

Tamara Eclipse, satu diantara 10 kuda yang diturunkan Eclipse Stable, sudah sejak awal diperhitungkan layak ditempatkan sebagai unggulan pertama.

Tamara sukses merebut dua gelar secara berturut-turut, di AE Kawilarang Memorial dan Jateng Derby, Januari dan Februari di Tegal Waton, sehingga tak ada yang meragukannya.

Dengan demikian, Tamara mengejar hat-trick di Pertiwi Cup ini. Sayangnya, seperti diperkirakan sebelumnya juga, Tamara Eclipse tak terlibat dalam kemungkinan persaingan keras dengan Zenna Janendra.

Kuda betina kebanggan Janendra Stable ini sebelumnya dikalahkan Tamara Eclipse di AE Kawilarang Memorial.

Namun, Zenna kemudian sukses memenangi Derby 1200 meter di seri-1 Piala Tiga Mahkota, 18 Maret di Legok Jawa, Pangandaran. Saat itu, Eclipse Stable mengistirahatkan kuda-kudanya, setelah sebelumnya all-out di Jatim Derby, 12 Maret.

BERITA TERKAIT

Menurut keterangan, Zenna Janendra dikonsentrasikan menghadapi Parahiyangan Derby, yang sekaligus menjadi seri-2 dari Piala Tiga Mahkota.

Parahiyangan Derby digelar pertengahan Mei di Legok Jawa, Pangandaran. Zenna jelas diharapkan mampu mengukir sejarah untuk pencapaian Triple Crown, supremasi pacuan kuda untuk peraih tiga gelar juara pada kelas berbeda di satu musim kompetisi.

Setelah sukses menjuarai Derby 1200 meter di seri-1, Zenna harus mengulang keberhasilannya di seri-2 Derby 1600 meter, dan seri-3 jarak 2000 meter.

Tanpa Zenna, persaingan perebutan gelar juara di Derby 1600 meter Pertiwi Cup tetap memikat.

Tamara Eclipse tak bisa leyeh-leyeh karena lawan pasti sudah mempersiapkan diri lebih baik untuk berupaya menjegal.

Tamara Eclipse sangat mungkin menjadi target bersama untuk dikalahkan. Dua rival dari Aragon, Lembang, yakni Arundati dan Velvet, termasuk juga yang tak mau dianggap sepele. tb

PERTIWI CUP 1600M
Sponsored By ARAGON STABLE
1. Tamara Eclipse 9
2. Buana Vista Sumbar 4
3. Beyonce Eclipse 5
4. Royal Diana 7
5. Super Kilat 6
6. Arundati 1
7. Red Velvet 3
8. Pesona Pertiwi 8
9. Enzoe 2

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas