Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

ONE Championship Dapat Investasi Ekuitas dari Sequoia India dan Mission Holdings

Properti media olah raga terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship™ (ONE), hari ini mengumumkan telah mendapatkan investasi ekuitas

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in ONE Championship Dapat Investasi Ekuitas dari Sequoia India dan Mission Holdings
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Properti media olah raga terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship™ (ONE), hari ini mengumumkan telah mendapatkan investasi ekuitas yang signifikan dari Sequoia India (Sequoia) dan Mission Holdings, menjadikan total kapital meningkat hingga US$100 juta.

Investor lama dan baru juga berpartisipasi dalam investasi model ini. Investasi ekuitas ini akan semakin memperkuat posisi pemimpin pasar dominan milik ONE di industri media olah raga di Asia dan mempercepat pertumbuhannya di pasar global.

Chatri Sityodtong, Chairman dan CEO ONE Championship, mengaku dirinya sangat senang dapat mengumumkan kerjasama dengan Sequoia. Misi kami adalah untuk memperkenalkan superhero di seluruh Asia untuk menyebarkan inspirasi, harapan, kekuatan, dan mimpi di seluruh segmen masyarakat.

"Sebagai salah satu perusahaan modal ventura paling sukses di dunia, Sequoia memiliki rekam jejak yang tak tertandingi untuk bermitra dengan perusahaan pemula dan membantu membangunnya menjadi pemimpin pasar global. Saya yakin jika kemampuan, jaringan dan sumber daya milik Sequoia akan secara signifikan berkontribusi terhadap kesuksesan ONE Championship. Saya senang jika Sequoia, Mission Holdings, dan Heliconia Capital Management percaya terhadap misi kami memperkenalkan superhero dan tujuan kami untuk menjadi properti media olahraga multibillion yang pertama di Asia,” papar Chatri Sityodtong.

Asia telah menjadi rumah bagi seni bela diri selama lebih dari 5.000 tahun; ONE Championship adalah sebuah perayaan otentik dari warisan budaya terbesar Asia beserta nilai-nilai kehormatan, integritas, kerendahan hati, keberanian, kekuatan dan disiplin yang telah mengakar.

ONE Championship sangat berharmoni dengan penonton Asia di seluruh benua, dengan kesuksesan meraih nilai rating TV pemecah rekor hingga 26%. ONE juga telah mencatat pertumbuhan eksponensial dalam tayangan video di media sosial, dengan menayangkan 600 juta video di 2017 vs hanya 312 ribu di tahun 2014.

Sityodtong menambahkan ONE Championship dapat dibilang sebagai group pemegang saham institusional paling bergengsi di industri media olah raga di Asia saat ini. Kombinasi Sequoia, Mission Holdings, dan Heliconia Capital Management menciptakan keuntungan kompetitif yang berarti untuk ONE Championship."

BERITA REKOMENDASI

Shailendra J Singh, Managing Director Sequoia Capital (India) Singapore Pte. Ltd., mengatakan Sequoia sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan Chatri, Mission Holdings, Heliconia, dan tim manajemen untuk membangun sebuah franchise bela diri yang kokoh dan unik di Asia.

"Kami bersemangat untuk mengetahui potensi dari konten siaran langsung seni bela diri di saat penonton
video di perangkat bergerak tengah meledak di seluruh pasar negara berkembang," jelas Singh.

ONE Championship telah menjadi pelopor dan pendorong utama dari industri seni bela diri di Asia, dengan popularitas yang terus meningkat di negara-negara besar.

"Ini telah memainkan peran luar biasa dalam menemukan bakat lokal dan mengembangkan bintang lokal, yang dilakukan oleh tim yang berorientasi maju yang luar biasa. Kami merasa senang untuk bergabung dengan tim dalam perjalanan mereka mengembangkan franchise seni bela diri terkemuka untuk 4,4 miliar orang di Asia,” paparnya.

Sedangkan Saurabh Mittal, Chairman Mission Holdings, menjelaskan bahwa dalam enam tahun yang singkat, ONE Championship telah menjadi merek olah raga global teratas di Asia dalam sejarah.

"Kami juga merasa senang menjadi bagian dari perjalanan ini sebagai rekan kerja sejak awal, kami juga merasa senang memiiki perusahaan modal ventura yang sukses dan ternama seperti Sequoia bergabung sebagai sesama pemegang saham," jelas Saurabh Mittal.

Dengan investasi ekuitas yang dipimpin Sequoia dan Mission Holdings, ONE Championship tengah dalam perjalanan untuk menjadi properti media olahraga multibillion dollar Asia yang pertama.”

Sementara itu, Derek Lau, CEO Heliconia Capital Management, mengatakan Heliconia dengan senang hati menyambut Sequoia sebagai sesama partner di ONE Championship.

Waktunya sangat sempurna. ONE Championship sekarang berada pada posisi yang baik untuk memperluas kepemimpinannya sebagai platform hiburan olahraga terbesar di Asia.

"Kami sangat berharap dapat bekerja sama dengan Sequoia untuk mendukung Chatri dan timnya yang fantastis," ujar Derek Lau.

ONE Championship menyiarkan siaran langsung ke seluruh dunia kepada 1 miliar penonton potensial di lebih dari 128 negara. Pemimpin global seni bela diri di Asia,

ONE Championship juga telah mengadakan gelaran blockbuster di kota-kota ikonik di seluruh Asia, termasuk Bangkok, Beijing, Singapura, Jakarta, Manila, Yangon, Macau, Taipei, dan banyak lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas