Tribun Sport

Katie Ledecky Pecahkan Empat Rekor

Kathleen Genevieve Ledecky itu, mampu memecahkan rekor di lomba renang gaya bebas 200 meter, gaya punggung, gaya bebas, dan gaya ganti 1.500 meter

Editor: Dewi Pratiwi
Katie Ledecky Pecahkan Empat Rekor
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (27/7/2017) halaman 11 

TRIBUNNEWS.COM - Raut wajahnya menunjukkan perpaduan terharu dan gembira.

Ia ingin menangis bangga, tapi masih ada seringai senyum di wajahnya.

Maka, jadilah perenang wanita bernama Katie Ledecky ini, hanya menyisakan tatapan tanpa ada kata.

Perenang berusia 20 tahun asal Amerika Serikat, itu, tersenyum dan meneteskan air mata saat disebut sebagai juara dan sekaligus memecahkan empat rekor dunia renang, di ajang lomba renang dunia di Budapest, Hongaria, Selasa (25/7/2017) waktu setempat.

Dari catatan pertandingan, perenang bernama lengkap Kathleen Genevieve Ledecky itu, mampu memecahkan rekor di lomba renang gaya bebas 200 meter, gaya punggung, gaya bebas, dan gaya ganti 1.500 meter.

Yang membuat banyak orang terkejut, yaitu saat gadis berambut pirang itu, mampu membuat selisih waktu 19.07 detik di lomba kelas gaya bebas putri 1.500 meter.

Saat itu, Katie bersaing dengan perenang pesaing utamanya asal Spanyol, Mireia Belmonet.

Baca: Bayang-bayang Kylian Mbappe Di Antara Pep Guardiola dan Zinedine Zidane

Atas hasil yang diperolehnya di ajang lomba renang dunia di Budapest tersebut, Katie mencatat sejarah sebagai perenang wanita pertama, dengan usia 20 tahun, yang telah mampu menorehkan hasil meraih 12 medali emas kejuaraan dunia renang.

Catatan perolehan medali emas dan pemecahan rekor tersebut, mampu membuat Katie unggul dari pesaing utamanya di dunia renang, yang merupakan rekan senegaranya, yaitu Missy Franklin.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas