Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora: Nilai Bonus Capai 80 Milyar Lebih

"Tolong jangan dilihat berapa besarannya yang jelas kita sudah berikan angka yang sama (SEA Games dan ASEAN Para Games 2017)," tutur Menpora.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Menpora: Nilai Bonus Capai 80 Milyar Lebih
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari dan atlet difabel David Jacobs usai acara hitung mundur ASIAN Para Games 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi turut hadir dalam pemberian bonus pada atlet peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Total bonus yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia itu mencapai 80 milyar lebih.

"Tolong jangan dilihat berapa besarannya yang jelas kita sudah berikan angka yang sama (SEA Games dan ASEAN Para Games 2017)," kata Menpora asal Bangkalan Madura tersebut usai peluncuran ASIAN Para Games 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017).

Ini sebagai nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk tidak lagi mendiskriminasikan atlet berkebutuhan khusus.

"Tentu ini sebagai komitmen pemerintah untuk memberikan apresiasi kepada atlet indoenesia. Total mencapai 80 milyar lebih dan kami usahakan tanpa potongan pajak. Mari sama-sama kita dukung sukses Asian Games dan Asian Para Games 2018 tahun depan," terangnya.

Terkait pemusatan latihan, atlet Para Games masih sama berfokus di Solo, Jawa Tengah sementara atlet Asian Games di tempat yang mereka tentukan.

Atlet Asian Games seperti usulan sebelumnya memanfaatkan bekas lokasi Pekan Olahraga Nasional (PON) semisal RIAU, Jawa Barat, dan Palembang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas