Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kejurnas PBSI 2017: Tiara/Febriana Hadapi Nisak/Rahmadhani di Perempat Final

Tiara/Febriana berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto dengan dua gim langsung, 22-20 dan 21-16.

Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Kejurnas PBSI 2017: Tiara/Febriana Hadapi Nisak/Rahmadhani di Perempat Final
badmintonindonesia.org
Pasangan pebulutangkis ganda putri Indonesia yang memadukan senior dan junior, Tiara Rosalia Nuraidah/Febriana Dwipuji Kusuma tampil di ajang Kejurnas PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan ganda putri yang memadukan senior dan junior, Tiara Rosalia Nuraidah/Febriana Dwipuji Kusuma tampil apik di ajang Kejurnas PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Tiara/Febriana berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto dengan dua gim langsung, 22-20 dan 21-16.

Di gim pertama, Tiara/Febriana berhasil meraih kemenangan secara dramatis.

Pasalnya, juara Indonesia International Challange 2017 tersebut kerap tertinggal hingga poin menyentuh 18-20 bagi keunggulan Jauza/Ribka.

Namun, berkat kesabaran dan semangat pantang menyerah, pasangan yang berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah itu berhasil membalikkan kedudukan hingga akhirnya menutup gim pertama tersebut dengan keunggulan 22-20.

Memasuki gim kedua, Tiara/Febriana tampil sangat memukau.

BERITA TERKAIT

Baca: Menpora Imam Nahrawi Berharap INASGOC Berani Tolak Permintaan OCA

Bahkan, pasangan senior-junior tersebut tak sekali pun memberi peluang Jauza/Ribka memimpin.

Alhasil, mereka melaju ke delapan besar setelah menyudahi gim kedua dengan skor 21-16.

Seusai pertandingan, Febriana Dwipuji Kusuma mengaku bahwa di gim pertama masih belum bisa bermain tenang dan masih beradaptasi dengan permainan.

Gim pertama saya masih merasa belum enjoy bermain seperti belum pas saja pukulannya. Di gim kedua saya sudah mulai enjoy dan menemukan feeling di lapangan,” kata Febriana Dwipuji Kusuma seperti di kutip dari lama resmi PBSI, badmintonindonesia.org

Baca: Campaign Golf is Sport akan Digalakkan pada Ajang Indonesian Masters

Hal senda juga diutarakan oleh Tiara Rosalia Nuraidah.

Namun, wanita kelahiran Garut tersebut juga mengatakan bahwa tidak ada kendala dalam segi teknis.

“Sama, saya juga masih belum merasa langsung enak bermain di gim pertama, masih harus menyesuaikan dulu dengan lapangan. Kalau dari teknis kami rasa tadi tidak ada hambatan karena sudah melakukan latihan bersama sebelum berangkat ke Kejurnas ini,” ujar Tiara Rosalia Nuraidah.

Pada babak delapan besar nanti, Tiara/Febriana akan menghadapi juara Singapura International Series 2017, Nisak Puji Lestari yang berpasangan dengan Rahmadhani Hastiyanti Putri.

Nisak/Rahmadhani berhasil melaju ke perempat final di ajang ini setelah sebelumnya mengalahkan Linda/Maretha dengan skor 21-14 dan 21-15.

Pertandingan Tiara/Febriana vs Nisak/Rahmadhani akan digelar pada Kamis (30/11/2017) malam di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas