Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Komitmen United Tractors Kembangkan Potensi Atlet Muda Catur

Kontribusi ini merupakan bentuk komitmen UT dalam memajukan olahraga Indonesia khususnya di cabang olahraga catur, agar mampu mengharumkan Indonesia.

Komitmen United Tractors Kembangkan Potensi Atlet Muda Catur
Tribunnews.com
Atlet catur muda Aditya Bagus Arfan (10 tahun) dapat dukungan dari PT United Tractors Tbk (UT) dalam program UT Inspiring Youth, untuk meraih gelar Grandmaster. 

TRIBUNNEWS.COM - PT United Tractors Tbk (UT) menunjukkan kepedulian terhadap masa depan generasi muda Indonesia dengan berkontribusi terhadap pembinaan atlet muda.

Kontribusi ini merupakan bentuk komitmen UT dalam memajukan olahraga Indonesia khususnya di cabang olahraga catur, agar mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Kontribusi UT diberikan kepada dua atlet catur muda,Novendra Priasmoro (18 tahun) dan Aditya Bagus Arfan (10 tahun), melalui program UT Inspiring Youth, untuk mendukung kedua atlet meraih gelar Grandmaster.

Presiden Direktur UT, Gidion Hasan, mengungkapkan “UT menyadari bahwa dengan membina para generasi muda, kami turut berkontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia mengingat mereka adalah generasi penerus bangsa.

Dukungan kami kepada Novendra dan Aditya adalah bentuk partisipasi kami untuk mewujudkan kebanggaan Indonesia dengan melahirkan Grandmaster unggulan baru di olahraga catur.”

Saat ini Novendra menyandang gelar FIDE International Master dengan rating Elo 2438 dan Aditya memiliki gelar Candidate Master dengan rating Elo2023. Untuk dapat menyandang gelar Grandmaster, kedua atlet muda ini harus mencapai Norma GM sebanyak tiga kali dan menaikkan rating Elo-nya hingga 2500. 

Melalui program UT Inspiring Youth, Novendra ditargetkan meraih gelar Grandmaster pada tahun 2020, sementara Aditya ditargetkanmampu meraih gelar Grandmaster pada tahun 2025.

Pembinaan terhadap Novendra dan Adit dilakukan secara intensif melalui pelatihan dan dibimbing oleh pelatih terbaik, termasuk mengikuti beberapa pertandingan internasional secara kontinu. 

Pertandingan Internasional mulai diikuti Novendra dan Adit sejak tahun lalu, yaitu turnamen catur 9thPenang Heritage City International Chess Tournament untuk kategori Open pada 3 – 10 Desember 2017 di Penang, Malaysia.

Dalam turnamen tersebut, Novendra meraih penambahan 14,1 angka dan Adit meraih penambahan 146,8 angka. Novendra berhasil menaikkan ranking menjadiranking unggulan 3 dari sebelumnya unggulan 7, sementara Adit menduduki ranking 56 dari sebelumnya ranking 111.

Tahun ini, UT telah menyusunserangkaian jadwal turnamen internasional untuk kedua atlet “UT Inspiring Youth”, Novendra dan Adit.

Bulan April mendatang, Adit akan mengikuti turnamen catur internasional Asian Youth Chess Championship di Chiang Mai, Thailand, pada tanggal 13 – 21 April 2018, dan World School Chess Championship di Durres, Albania, pada tanggal 20 – 29 April 2018.

Novendra juga akan berpartisipasi pada turnamen 18th Bangkok Chess Open 2018 di Bangkok, Thailand, pada tanggal 13 – 21 April 2018.

Melalui program “UT Inspiring Youth”, UT mendukung, membina dan mendampingi secara intensif kedua atlet Novendra dan Adit hingga mampu meraih gelar Grandmaster.

Harapannya program ini  mampu memberikan gambaran kemajuan cabang olahraga Indonesia, serta menginspirasi masyarakat terhadap hadirnya atlet muda berprestasi.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas