Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Ingin Central Celebes Marathon 2018 Jadi Ajang Promosi Asian Games dan Asian Paragames

Imam Nahrawai merasa senang dengan adanya kepedulian pemerintah daerah Sulawesi Tengah yang ikut mempromosikan ajang Asian Games

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Menpora Ingin Central Celebes Marathon 2018 Jadi Ajang Promosi Asian Games dan Asian Paragames
tribunnews.com/majid
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi saat meneriman Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola terkait rencana Pemprov Sulteng mengadakan lomba Maraton bertaraf internasional di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi merasa senang dengan adanya kepedulian pemerintah daerah Sulawesi Tengah yang ikut mempromosikan ajang Asian Games dan Asian Paragames 2018 dengan menggelar event bertaraf internasional seperti Central Celebes Marathon 2018 yang dihelat 15 April 2018 mendatang.

"Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah Sulawesi Tengaha dan segenap jajaran panitia untuk menggelar acara bertaraafa internasional seperti Central Celebes Marathon 2018. Tahun ini adalah tahun olahraga untuk Indonesia, oleh karenanya ketika ada daerah yang menggelar event olahraga internasional, sangat membantu untuk mempromosikan Asian Games dan Asian Paragames 2016," kata Menpora usai menerima Bupati Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan rombongan panitia Central Celebes Marathon 2018 di ruangan kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta.     

Central Celebes Marathon 2018 adalah Event Lari Bertaraf Internasional, Event Ini Juga Merupakan yang pertama kali-nya di adakan dan di persembahkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Central Celebes Marathon adalah event sportourism yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Tengah yang ke-54 tahun, 13 April mendatang.

Central Celebes Marathon 2018 akan dihelat pada Minggu, 15 April 2018 di Kota Palu (Ibu Kota Sulawesi Tengah). Target peserta lari yang akan ambil bagian dalam event ini diharapkan tidak kurang dari 1.500 - 3000 orang terdiri dari atlet nasional, internasional dan daerah. Para atlet akan mengikuti lomba dengan kategori 5K, 10K, Half Marathon 21K dan Full Marathon 42K. Lintasan lari akan melewati tempat-tempat eksotis di kota Palu berupa, pantai, lembah, sungai, dan bukit.

"Melalui event ini, juga akan dipromosikan wisata kuliner, alam dan bahari yang dimiliki Sulawesi Tengah kepada peserta maupun penonton yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia dan luar negeri. Para peserta marathon akan disuguhkan antraksi budaya dari kabupaten/kota se Sulawesi Tengah, pada 13 Spot Budaya di sepanjang lintasan lari. Acara ini juga sebagai salah satu bagian mempromosikan Asian Games dan Asian Paragames 2018," kata Longki. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas