Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Isi Percakapan Telepon Menpora dengan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Usai Raih Gelar All England 2018

“Yaa, iya serius Pak, kan biar dapat bonus dari Bapak, hehehe, becanda Paaak," sambut mereka.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Isi Percakapan Telepon Menpora dengan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Usai Raih Gelar All England 2018
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi setelah memastikan diri ke final All England 2018 dengan mengalahkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), 21-11, 21-19 pada laga semifinal yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi langsung menghubungi Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya setelah meraih gelar juara All England.

Dalam kesempatan itu, Menpora memberikan ucapakan selamat dan mengaku kagum dengan permainan mereka saat mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dua game langsung 21-18, 21-17.

Halooo, Marcus, Kevin, selamat yaa, senang banget saya lihat pertandingan semalam. kereeen banget mainnya, top,” ucapnya kagum atas permainan apik ganda putra terbaik andalan Indonesia ini.

Kok, kalian mainnya serius banget, gak kayak temenan gitu?" canda Imam, yang lantas disahut kompak oleh Marcus dan Kevin, “Yaa, iya serius Pak, kan biar dapat bonus dari Bapak, hehehe, becanda Paaak. Harus main serius Pak. karena ini demi Indonesia,’’ seru Kevin lagi yang langsung diamini oleh Imam.

Dalam perbincangan ini, Menpora sempat menanyakan pula kepada keduanya apakah mereka mau dijemput besok di bandara, "Perlu aku sambut gak nih ?" tanya Imam, yang langsung disahut oleh Kevin, "Bebaaas Pak!" Mendengar jawaban spontan dari Kevin, Imam langsung menimpali, "Oh, jadi bebas nih ya dijemput atau gak, kalau gitu bebas juga ya bonusnya," canda Imam lagi.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya Menpora telah memberikan ucapan selamat kepada pasangan ganda putra terbaik dunia itu melalui twitter.

Alhamdulillah, JUARA! Kevin/Marcus Juara #AllEngland2018!” demikian cuitan Menpora melalui akun twitter dan unggahan di akun instagram pribadinya, sejak dini hari tadi, yang hingga kini telah banyak direspon oleh pecinta bulutangkis di tanah air. 

Raihan dalam All England tahun ini menjadikan Marcus/Kevin sebagai pasangan yang tidak terkalahkan dalam 19 laga internasional terakhir, dan memantapkan posisi mereka sebagai pemuncak rangking dunia BWF ( Badminton World Federation) saat ini.

Sejumlah rekor lain yang dicatat oleh Marcus/Kevin, yakni menjadi satu-satunya pasangan ganda putra bulutangkis tersukses sepanjang sejarah BWF yang mengumpulkan rangking poin akumulasi melebihi 100 ribu poin. 

Selain itu Marcus/Kevin juga menjadi pasangan yang sukses mempertahankan titel ganda putra All England secara berturut-turut sejak tahun 2017-2018, serupa dengan catatan yang ditorehkan pebulutangkis ganda putra Indonesia sebelumnya, yaitu Rexy Mainaky/Ricky Subagja di tahun 1995/1996. Namun dengan sejumlah capaian ini, Menpora justru mengatakan tantangan cabang bulutangkis masih banyak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas