Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Aries Susanti Beberkan Kunci Kejayaan Timnas Panjat Tebing di Kejuaraan Dunia

Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu membeberkan kunci keberhasilan Timnas panjat tebing Indonesia yang berhasil mendominasi kejuaraan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Aries Susanti Beberkan Kunci Kejayaan Timnas Panjat Tebing di Kejuaraan Dunia
tribunnews.com/abdul majid
Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (16/5/2018). Dok: Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu membeberkan kunci keberhasilan Timnas Panjat Tebing Indonesia yang berhasil mendominasi kejuaraan dunia dengan menorehkan tujuh medali.

Menurutnya, persiapan atau latihan menjadi kunci sukses timnya bisa meraih hasil positif di ajang yang juga  merupakan try out sebelum Asian Games 2018.

“Menurut saya, karena kita sudah latihan keras, kita sudah dilatih dengan menu latihan yang kalau menurut kita sudah kelas dunia, dan dari situ kita mempunyai keyakinan kalau kita bisa,” kata Aries saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (16/5/2018).

Dalam kejuaraan tersebut, Aries Susanti sendiri berhasil menorehkan satu emas untuk nomor speed world record. Dalam babak final, ia menggulung Elena Timofeeva dari Rusia dengan catatan waktu 7,51 detik berbanding 9,01 detik.

Lebih lanjut, kekasih Alfian M Fajri yang tak lain adalah rekannya di Timnas Panjat Tebing itu, mengaku optimis bahwa timnya akan meraih hasil yang baik di Asian Games 2018.

“Ini target kita semua, bukan cuma saya karena di tim menargetkan kita bisa juara dunia, dan di Asian Games kita akan menampilkan yang terbaik, sudah ditargetkan dari atas segitu, jadi kita akan melakukan yang terbaik,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Usai melakoni kejuaraan dunia, Timnas Panjat Tebing Indonesia akan kembali ke Yogyakarta dan melakoni pemusatan latihan yang difokuskan untuk Asian Games 2018.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas