Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sukses di Kejuaraan Dunia, Panjat Tebing Indonesia Dapat Bonus Dari Kemenpora

Usai sukses menorehkan medali satu emas, tiga perak dan tiga perunggu dalam Kejuaraan Dunia, Timnas Panjat Tebing Indonesia mendapatkan bonus dari Kem

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sukses di Kejuaraan Dunia, Panjat Tebing Indonesia Dapat Bonus Dari Kemenpora
tribunnews.com/abdul majid
Imam Nahrawi sambut tim panjat tebing Indonesia yang baru saja mengikuti kejuaraan dunia panjat tebing di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (16/5/2018). Dok: Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Usai sukses menorehkan medali satu emas, tiga perak dan tiga perunggu dalam Kejuaraan Dunia, Timnas Panjat Tebing Indonesia mendapatkan bonus dari Kemenpora.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menpora, Imam Nahrawi ketika menyambut Timnas Panjat Tebing Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (16/5/2018).

“Mereka dapat bonus, tapi nominalnya belum saya umumkan. Karena begini, ini kan bagian dari try out, semua cabor yang try out kemudian mendapatkan medali tentu itu jadi bagain try out,” kata Imam Nahrawi.

Dalam pertemuan itu, Menpora sempat memotong kue yang di atasnya terdapat lilin dengan angka 133. Angka tersebut mewakilkan dari prestasi panjat tebing Indonesia di kejuaraan dunia.

“Saya berharap prestasi ini terus bertahan atau bisa meningkat di Asian Games nanti,” harap Imam Nahrawi.

Usai itu, Menpora terlihat bercengkerama dengan Aries Susanti, Aspar Jaelol dan pelatih, manajer hingga ketua federasi panjat tebing Indonesia.

BERITA TERKAIT

Usai melakoni kejuaraan dunia, tim panjat tebing Indonesia akan kembali ke Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan yang difokuskan Asian Games, bahkan demi tujuan itu, tim panjat tebing Indoensia tidak mengikuti kejuaraan dunia lainnya yang akan diadakan pada Juni.

“Setelah ini kami akan kembali ke Yogyakarta dan menjalani pemusatan latihan lagi. Sebenarnya di bulan Juni atau Juli kita ada kejuaraan dunia lagi, tapi karena kita fokus untuk Asian Games jadi kita lebih fokus latihan dan tidak ikut itu,” kata Aries atlet panjat tebing Indonesia yang berhasil meraih emas kejuaraan dunia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas