Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kejuaraan Pacuan Kuda Paku Alam Cup: Jendri Turangan Terjatuh dari Kuda Masih di ICU RS Bethesda

Kejuaraan Pacuan Kuda Paku Alam Cup VI-2018 digelar Minggu (245/6/2018) di Gelanggang Pacuan Kuda Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Kejuaraan Pacuan Kuda Paku Alam Cup: Jendri Turangan Terjatuh dari Kuda Masih di ICU RS Bethesda
ist
Jendri Turangan (no 2 dari kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Kejuaraan Pacuan Kuda Paku Alam Cup VI-2018 digelar Minggu (245/6/2018) di Gelanggang Pacuan Kuda Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Event pacuan tingkat nasional ini secara keseluruhan terselenggara dengan baik, kendati diwarnai musibah jatuhnya joki senior Jendri Turangan.

Jendri Turangan, joki terbaik Indonesia tahun 2016, adalah salah satu joki andalan dari klub Tombo Ati, Surakarta. Menurut keterangan Noviardi Sikumbang, Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi, insiden yang dialami Jendri Turangan adalah dinamika dari profesi joki pacuan kuda yang penuh resiko.

Insiden yang dialami Jendri Turangan ini terjadi di persaingan Kelas Derby dari Kejuaraan Pacuan yang mementaskan 22 race ata perlombaan itu. Kelas 3 Tahun Derby jarak 1800 meter digelar pada race ke-18.

Noviardi menjelaskan, Jendri Turangan saat itu menunggangi kuda Ulil Albab."Ulil Albab tampaknya mengalami streecle dan jatuh sendiri, yang menyebabkan jokinya yakni Jendri Turangan terpelanting.

Kuda dibelakannya, Jihad Arafah dari DIY dengan Joki Stevie Tongkeles, ikut jatuh."

Jendri Turangan sempat dibawa ke RS Nur Hidayah, Bantul, namun kemudian dirujuk ke RS Bethesda, Yogyakarta. Jendri Turangan hingga saat ini masih dalam perawatan intensif di ICU RS Bethesda.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, joki Stevie Tongkeles tidak mengalami cedera berarti, dan sorenya langsung kembali ke Sumedang, Jabar.

"Komunitas berkuda pacuan mendoakan saudara Jendri Turangan segera sembuh, pulih kembali seperti sediakala," ujar Noviardi Sikumbang, Minggu malam.

Pada persaingan di Kelas 3 Tahun Derby jarak 1800 meter itu, gelar juara disambar kuda Enjoy Eclipse dari Eclipse Stable, Solo. Enjoy Eclipse yang ditunggangi joki Michael Soleran ini mengungguli King Tornado ( Jabar / Aragon Stable ) dan Sago Raya ( DIY / Argo Mulyo Stable).

Mendahului sukses Enjoy Eclipse, kuda Tudor Eclipse yang juga dimiliki Ir.Iman Hartono dari Eclipse Stable merebut gelar juara di Kelas C jarak 1600 meter.

HASIL PACUAN KUDA PAKU ALAM CUP VI-2018

I. Kelas J - 1000 Meter:

1.Subang Larang ( Magelang /Roesman T - S. Pantolaeng / Suhadi - Brotoseno Stable ), 2. Burok ( DIY / Aldi - H. Saputra / H. Romli - Bima Stable), 3. Putra Pengging ( Boyolali / M. Nasir - Karsono / Kodik - Ngerlen Stable);

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas