Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Aditya Wibowo Berhasil Mengumandangkan Indonesia Raya di Sirkuit Gokart Sepang

Adit sapaan karib Aditya, dari Gandasari Prodigi Team memang dikepung oleh 5 pembalap tim DRM asal rumah pada final kelas Micromax A seri Asia Max

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Aditya Wibowo Berhasil Mengumandangkan Indonesia Raya di Sirkuit Gokart Sepang
ist
Aditya Wibowo Berhasil Mengumandangkan Indonesia Raya di Sirkuit Gokart Sepang 

TRIBUNNEWS.COM, SEPANG - Aditya Wibowo yang berhasil mengumandangkan Indonesia Raya di sirkuit gokart Sepang, Malaysia, Minggu (15/7/2018).

Adit sapaan karib Aditya, dari Gandasari Prodigi Team memang dikepung oleh 5 pembalap tim DRM asal rumah pada final kelas Micromax A seri Asia Max Challenge 2018 itu.

Adit yang berbekal start ke-4 pada kualifikasi mampu menuntaskan balapan dengan tenang dan sabar nenghadapi kepungan pegokart Malaysia.

Sementara adik Adit , Calvin Wibowo yang turun pada kelas yang sama harus start di posisi ke-12 .

Berbekal pengalaman dan jam terbang, siswa kelas 4 SD Bakti Mulia Pondok Indah ini mampu mengovertake Adam Mikail (Malaysia), Ranver Singh (India) dan Kimi Rae (Indonesia).

"Menyelesaikan balapan yang sangat tegang. Dengan disupport papa, mama dan adik, saya bisa menuntaskan race dengan baik," ungkap Adit usai lomba.

"Saya start dari baris terdepan dan berusaha meninggalkan pembalap yang lain. Tetapi, Adam Mikail dari Malaysia selalu menguntit saya sejak lap awal. Saya mengambil keputusan untuk mengikuti Adam Mikail dari belakang (di pososi kedua) serta membuat jarak dengan pegokart nomer 3. Sisa 2 lap akhir, saya memutuskan untuk berusaha mendahului Adam dan meninggalkannya. Alhamdullilah saya bisa finish kesatu," papar Adit.

BERITA TERKAIT

Sementara sang adik, Calvin Wibowo cukup puas finish di urutan ke-5 atau podium 5.

Tampak Andy Wibowo dari pinggir sirkuit nengarahkan Calvin untuk membantu Abangnya memecahkan stategi team mate DRM untuk memperebutkan juara Asia Max Challenge 2018.

"Alhamdulillah, akhirnya Adit bisa meraih podium tertinggi di seri 3 ini. Persaingan sangat menegangkan. Saya senang Adit bisa menang, sendirian tanpa tandem," bangga Andy sembari menebarkan senyumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas