Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sosialisasi Akreditasi Organisasi Olahraga Digelar BSANK

Badan Standardisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan Nasional (BSANK) menggelar sosialisasi akreditasi organisasi keolahragaan kepada cabang-caban

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Sosialisasi Akreditasi Organisasi Olahraga Digelar BSANK
ist
Sosialisasi Akreditasi Organisasi Olahraga Digelar BSANK 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Standardisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan Nasional (BSANK) menggelar sosialisasi akreditasi organisasi keolahragaan kepada cabang-cabang olahraga, Rabu (1/8/2018) di Media Centre Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Acara sosialisasi akreditasi organisasi keolahragaan ini dihadiri perwakilan dari berbagai cabor olahraga, antara lain PP PGSI (gulat), PP Wushu Indonesia, PB PASI, PB IPSI, PB Squash Indonesia.

Rencananya pada kesempatan ini juga akan diserahkan sertifikat akreditasi keolahragaan kepada empat cabor, yakni PB IPSI (silat), PB FPTI (panjat tebing), PB FOKBI (kebugaran) dan PB POSSI (selam).




Acara penyerahan sertifikat akreditasi keolahragaan ini dilakukan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi di kediamannya di Widya Chandra. Sebuah apresiasi untuk BSANK tentunya.

"Pak Menteri sendiri yang berkenan untuk memberikan sendiri sertifikat akreditasi tersebut kepada empat cabor yang telah lulus penilaian BSANK," ungkap Prof. Dr.Mulyana, M.Pd, Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, yang membuka acara sosialisasi akreditasi organisasi keolahragaan ini.

Prof.Dr.Mulyana, M.Pd sebelumnya adalah juga salah satu pengurus BSANK. Namun, belakangan ia dipromosikan sebagai Deputi IV Kemenpora.

Selain Mulyana, badan yang dibentuk pemerintah dalam rangka pengembangan, pemantauan, dan pelaporan pencapaian standar nasional keolahragaan ini, juga sudah ditinggal dua pengurus lainnya. Yakni, Dr.HM.Anwar Rahman dan Dr.Linda Darnel, M.Pd.

BERITA TERKAIT

Dr.HM Anwar Rahman, MH, yang menjabat ketua BSANK, sejak beberapa bulan lalu sudah menjadi wakil rakyat di parlemen. Kesibukannya sebagai anggota Komisi III DPR sudah tidak memungkinkannya aktif di BSANK.

Sementara, Dr.Linda Darnela memilih menyibukkan diri sebagai kepala bidang standardisasi pada Asisten Deputi IV Kemenpora bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

"Jadi kami masih mencari tiga pengurus baru, silakan saja jika bapak-bapak dari cabor ada yang berminat," ucap
Prof. Hari A.Rachman, wakil ketua BSANK.

Dari sembilan pengurus BSANK yang bersifat kolektif-kolegial, kini hanya enam yang bertahan. Yakni, Prof.Hari A Rachman-sebagai pelaksana ketua/wakil ketua), Dr. Sony Teguh Trilaksano, MBA, Dr. Eddy Poernomo, Dr.Lili Greta Karmel, Drs.Agus Mahendra, MA, dan Hani Hasjim, MA. Roda organisasi BSANK bergerak dan berjalan dengan Dr. Samsudin, M.Pd sebagai sekretaris.

Sosialisasi mengenai BSANK sendiri disampaikan bergantian oleh Hari A.Rachman, Sony Teguh Trilaksono dan Hani Hasjim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas