Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Presiden Jokowi Optimistis Pencak Silat Akan Raih Banyak Medali Emas

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pagi ini Senin (6/8/2018) meninjau Padepokan Pencak Silat di Taman Mi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Presiden Jokowi Optimistis Pencak Silat Akan Raih Banyak Medali Emas
ist
Presiden Jokowi Optimistis Pencak Silat Akan Raih Banyak Medali Emas 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPresiden Joko Widodo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pagi ini Senin (6/8/2018) meninjau Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Jokowi yang tiba di lokasi pukul 08.30 WIB langsung menuju gedung utama untuk menyaksikan Timnas Pencak Silat Indonesia yang sedang berlatih.

Beberapa kali tepukan tangan dan senyum bangga Presiden melihat latihan yang ditunjukkan para atlet Pencak Silat yang memukau.

"Saya sangat bangga melihat kerasnya saudara-saudara berlatih setiap hari tanpa kenal lelah, dan saya harapkan nanti di Asian Games 2018 Pencak Silat dapat mendulang emas yang banyak,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Menpora telah mematok target dua emas di cabor Pencak Silat. Namun, Jokowi merasa optimistis bahwa Pencak Silat yang sudah dipersiapkan sejak lama bisa meraih lebih dari itu.

“Pelatihan ini sudah panjang dari 3 tahun yang lalu, kita harapkan nantinya di Asian Games tinggal memetik hasilnya, minimal targetnya dua emas kata Menpora tapi saya meyakini bisa mendapatkan lebih banyak dari itu,” harapnya.

BERITA TERKAIT

Usai menyaksikan latihan timnas Pencak Silat, Presiden bersama rombongan meninjau padepokan utama yang mampu menampung 2.500 penonton yang saat ini sedang dipersiapkan untuk pertandingan Pencak Silat di Asian Games.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas