Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Inapgoc: Presiden Jokowi Instruksikan Tiket Asian Para Games 2018 Gratis bagi Penonton Difabel

“Tiket sudah diputuskan Presiden, seluruh masyarakat disabilitas gratis, mereka boleh masuk tanpa tiket. Itu sebagai penghargaan juga buat mereka."

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Inapgoc: Presiden Jokowi Instruksikan Tiket Asian Para Games 2018 Gratis bagi Penonton Difabel
asianparagames2018.id
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas tentang persiapan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Divisi Sport Inapgoc, Fanny Irawan mengatakan bahwa tiket untuk Asian Para Games 2018 digratiskan untuk para penonton difabel.

Menurutnya, hal itu merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo yang pada Jumat (7/9/2018) melakukan rapat terbatas di Istana Bogor bersama Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari dan Menpora, Imam Nahrawi.

Baca: Selain soal Peralatan Pertandingan, Atlet Difabel Nilai Perhatian Pemerintah Sudah Sangat Bagus

“Tiket sudah diputuskan Presiden, seluruh masyarakat disabilitas gratis, mereka boleh masuk tanpa tiket. Itu sebagai penghargaan juga buat mereka. Tapi untuk masyarakat umum saya belum tahu,” kata Fanny Irawan.

Tak hanya pertandingan, penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang terpusat di area Gelora Bung Karno (GBK) pada 6-13 Oktober 2018 nanti juga dimeriahkan dengan kawasan hiburan seperti Asian Festival yang sebelumnya diadakan ketika Asian Games 2018.

Baca: Kisah Momo, Elang Bondol Maskot Asian Para Games 2018: Dahulunya Sempat Bernama Ulung

Rencananya, pusat jajanan dan hiburan di area GBK tersebut akan kembali diadakan sebelum penyelenggaraan Asian Para Games 2018 guna menjaga momen masyarakat yang masih menggilai olahraga.

Asian Para Games 2018 di area GBK akan mempertandingkan delapan cabang olahraga antara lain panahan, atletik, renang, buku tangkis, tenis indoor untuk sitting voleyball, lapangan tembak, dan basket.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, 11 cabang olahraga lainnya tersebar di beberapa venue yang berada di Jakarta seperti GOR POPKI, Balai Sarbini, Balai Sudirman, GOR Jakarta Utara, Convention Ancol, dan JIExpo Kemayoran. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas