Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Tegaskan Bonus Untuk Atlet Asian Para Games Juga Diberikan Sebelum Keringat Mengering

Setelah sukses menyelenggarakan Asian Games, Indonesia kini bersiap menjadi tuan rumah Asian Para Games yakni pesta olahraga bagi atlet difabel se-Asi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Menpora Tegaskan Bonus Untuk Atlet Asian Para Games Juga Diberikan Sebelum Keringat Mengering
TRIBUNNEWS
Imam Nahrawi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah sukses menyelenggarakan Asian Games, Indonesia kini bersiap menjadi tuan rumah Asian Para Games yakni pesta olahraga bagi atlet difabel se-Asia.

Ajang yang diikuti 41 negara dan mempertandingkan 18 cabang olahraga itu akan dihelat pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.




Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi kembali menegaskan bahwa Asian Para Games tak berbeda dengan Asian Games terutama dari segi bonus bagi atlet yang mendapatkan medali.

“Untuk bonus sama, Pak Jokowi tidak membedakan, semuanya sama dan akan diberikan sebelum keringatnya kering juga,” kata Menpora saat menjadi pembicara pada acara Energi Indonesia di Mall Gandaria City, Jakarta, Rabu (12/9/2018) malam.

Sementara itu, mengenai target, Menteri asal Bangkalan itu pun berharap Indonesia bisa memperbaiki peringkat dari penyelenggaraan sebelumnya di Incheon, Korea Selatan.

“Untuk target, kalau incheon kita di ranking sembilan kita harapkan lagi bisa naik ketujuh. Setidaknya 16 medali emas,” harapnya.

BERITA TERKAIT

Terakhir, Menpora pun turut mengajak masyarakat Indonesia untuk mensukseskan Asian Para Games dengan mendukung langsung ke venue-venue saat atlet Indonesia bertanding.

“Kita siapakan uang kita untuk beli karcis karena yang digratiskan hanya teman-teman disabilitas yang direkomendasi dari komunitas, jadi ayo kita dukung langsung mereka,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas