Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Kejuaraan di Malaysia Jadi Pelecut Tim Goalball Indonesia di Asian Para Games 2018

paralympian goal ball Indonesia sudah dalam keadaan siap, hanya faktor-faktor non teknis lainnya yang harus diperbaiki.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hasil Kejuaraan di Malaysia Jadi Pelecut Tim Goalball Indonesia di Asian Para Games 2018
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Imam Nahrawi saat foto bersama dengan tim putra goalball Indonesia yang tengah menjalani pelatas di Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Sebelum turun di kejuaraan utama, Asian Para Games 2018, tim goalball putra dan putri Indonesia menyempatkan diri untuk mengikuti kejuaraan nasional di Malaysia pada bulan Agustus lalu.

Hasilnya, tim putra Indonesia berhasil menyabet juara, sedangkan tim putri finis diperingkat kedua.

“Kita sempat jalani try out di Malaysia bulan Agustus. Kejuaraann nasional mereka. Alhamdulillah, untuk tim putra dapat juara pertama, putri peringkat kedua.Untuk negara undangannya Indonesia dan Singapura,” kata Nurus pelatih goalball Indonesia kepada Tribunnews.com seusai memimpin latihan di Solo, Jumat (14/9/2018).

Nurus juga mengatakan saat ini, paralympian goal ball Indonesia sudah dalam keadaan siap, hanya faktor-faktor nonteknis lainnya yang harus diperbaiki.

“Secara umum persiapan sudah kami lakukan semua, insyaAllah kami sudah siap dalam segi taktik, teknik, mental tinggal kami siapkan dari segi nonteknis,” sambungnya.

Tidak seperti cabor lainnya yang mempertandingkan beberapa kelas, di GoalBall ini hanya ada satu kelas, karena seluruh parlaympian ketika bertanding, matanya akan ditutup dengan kain hitam.

BERITA TERKAIT

“Untuk klasifikasinya kita tidak diwajibkan di lapangan seperti B1,B2 atau B3, tapi bebas, karena semuanya pemain harus ditutup matanya,” paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas