Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Inasgoc Sudah Tuntaskan Pembayaran Operasional Penari Upacara Pembukaan Asian Games 2018

panitia juga memastikan bahwa pembayaran uang operasional telah dilakukan sebanyak tiga kali yakni pada bulan April, Juni, dan terakhir 17 September.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Inasgoc Sudah Tuntaskan Pembayaran Operasional Penari Upacara Pembukaan Asian Games 2018
Tribunnews/Herudin
Tarian Ratoh Jaroe asal Aceh dibawakan ribuan penari pada acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebelumnya sempat terdengar kabar mengenai upah operasional para penari Ratoh Jaroe di acara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018) silam, yang belum terpenuhi dengan sempurna.

Atas kabar itu, panitia penyelenggara Asian Games 2018, Inasgoc menjelaskan bahwa jumlah uang operasional yang diberikan sesuai kontrak yang sudah dibuat, dan uang operasional tersebut digunakan untuk mendukung persiapan dan latihan para penari baik yang dilakukan di sekolah, stadion, atau di tempat lain.

Mekanismenya adalah panitia melakukan pembayaran melalui transfer bank ke rekening sekolah asal penari.

Diketahui bahwa ada 2.113 penari berasal dari 18 SMA di Jakarta.

Tarian daerah di Indonesia dibawakan ribuan penari  pada pembukaan Asian Games ke 18 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (18/8/2018).
Tarian Ratoh Jaroe asal Aceh dibawakan ribuan penari pada acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018) malam. (Tribunnews/Herudin)

Selanjutnya, panitia juga memastikan bahwa pembayaran uang operasional telah dilakukan sebanyak tiga kali yakni pada bulan April, Juni, dan terakhir 17 September 2018.

Semua bukti pembayaran kepada sekolah terdokumentasi dengan lengkap.

BERITA TERKAIT

“Panitia sangat berterima kasih kepada para penari, guru, dan orang tua mereka yang telah memberikan kontribusi besar bagi Indonesia. Kerja keras dan penampilan para penari tidak bisa dinilai dengan apapun, tetapi apa yang telah dilakukan akan selalu abadi di hati dan benak seluruh rakyat Indonesia juga dunia,” kata Eris Herriyanto, Sekretaris Jenderal Panitia Pelaksana Asian Games 2018.

Kesuksesan pembukaan Asian Games 2018 telah memberikan rasa kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Acara yang menampilkan sebuah pertunjukan kolosal dengan konsep yang menonjolkan kekayaan budaya Indonesia tersebut mampu membuat masyarakat dunia terpesona.

Penari yang terlibat lebih dari 4.000-an orang, sedangkan tari Ratoh Jaroe asal Aceh yang melibatkan 1.600 siswa SMA di Jakarta itu telah menjadi pembicaraan masyarakat di dunia terutama Asia. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas