Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bandara Soekarno-Hatta Sediakan 5 Lift Disabilitas untuk Atlet Asian Para Games 2018

Tiga lift di antaranya terletak di Terminal 3, dengan rincian 2 lift berkapasitas empat kursi roda dan 1 lift yang hanya menampung dua kursi roda.

Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Bandara Soekarno-Hatta Sediakan 5 Lift Disabilitas untuk Atlet Asian Para Games 2018
BolaSport.com/Nugyasa Laksamana
Lift untuk penyandang disabilitas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (25/9/2018), jelang penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di Jakarta, 6-13 Oktober mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM - Pihak Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, telah menyediakan lima lift disabilitas untuk mengakomodir kedatangan ribuan atlet Asian Para Games (APG) 2018.

Menurut Direktur Arrival, Departure, and Logistic Inapgoc, Andrianto Soedjarwo, Bandara Soekarno-Hatta saat ini sudah dilengkapi dengan lima lift disabilitas.

Tiga lift di antaranya terletak di Terminal 3, dengan rincian dua lift berkapasitas empat kursi roda dan satu lift yang hanya menampung dua kursi roda.

Baca: Simulasi Asian Para Games 2018: Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Ribuan Atlet Difabel

Adapun dua lift lainnya berada di Terminal 2 yang masing-masingnya bisa memuat lima kursi roda.

"Bisa saya bilang saat ini sudah 100 persen. Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta ada tambahan ramp di gerbang D2, D4, dan D6. Ada tiga ramp untuk wheelchair naik," ujar Andrianto Soedjarwo.

Baca: Uji Coba Transportasi: Waktu Tempuh dari Atlet Village ke Kompleks GBK hanya 35 Menit

Papan tulisan lift disabilitas yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (25/9/2018), jelang penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di Jakarta, 6-13 Oktober mendatang.
Papan tulisan lift disabilitas yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (25/9/2018), jelang penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di Jakarta, 6-13 Oktober mendatang. (BolaSport.com/Nugyasa Laksamana)

Pihak Bandara Soekarno-Hatta yang tergabung dalam Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) sudah melakukan simulasi untuk mengakomodir para atlet difabel.

Simulasi yang berlangsung dari pukul 11.00 WIB itu diawali dengan pendampingan atlet pengguna kursi roda saat pengecekan barang.

BERITA TERKAIT

Setelah itu, mereka turun menggunakan lift disabilitas, melakukan akreditasi APG 2018, dan pengecekan di loket imigrasi.

Baca: Uji Coba Transportasi Atlet Asian Para Games 2018: Kondisi Bus TransJakarta Sudah Nyaman

"Jadi mungkin di sini ramah (fasilitasnya) kepada mereka, lebih hospitality, lebih nyaman. Jadi itulah yang akan kita buat," ujar Andrianto Soedjarwo.

"Proses loading dan unloading untuk keluar dari bandara ini butuh waktu, kita harus membuat mereka nyaman," tutur Andrianto Soedjarwo menambahkan.

Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6-13 Oktober mendatang.

Ajang tersebut akan diikuti oleh atlet difabel dari 43 negara Asia dan mereka bakal bersaing dalam 18 cabang olahraga. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Jelang Asian Para Games 2018 - Bandara Soekarno-Hatta Sediakan 5 Lift Disabilitas

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas