Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Para Games 2018

Uji Coba Transportasi: Waktu Tempuh dari Atlet Village ke Kompleks GBK hanya 35 Menit

Sementara itu, waktu maksimal yang sudah ditentukan untuk para atlet menuju ke Kompleks GBK adalah 55 menit.

Uji Coba Transportasi: Waktu Tempuh dari Atlet Village ke Kompleks GBK hanya 35 Menit
BolaSport.com/Tri Meilina
Para volunteer Asian Para Games 2018 berpose seusai mengikuti uji coba waktu tempuh bus TransJakarta untuk para atlet Asian Para Games 2018 dari Kampung Atlet alias Athlete Village di Kemayoran, Jakarta Pusat, ke Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) menyelenggarakan uji waktu tempuh untuk Asian Para Games 2018.

Rutenya pun beragam dengan meeting point dari Athlete Village ke sejumlah venue, salah satunya adalah Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

BolaSport.com berkesempatan untuk ikut rombongan dari Athlete Village di Kemayoran, Jakarta Pusat, menuju Kompleks GBK yang berada di Senayan, Jakarta Pusat.

Baca: Uji Coba Transportasi Atlet Asian Para Games 2018: Kondisi Bus TransJakarta Sudah Nyaman

Menggunakan bus atlet dengan kecepatan 40-50 kilometer per jam (km/jam), waktu yang diperlukan para atlet dari Athlete Village ke Kompleks GBK melalui jalan tol Pluit tercatat sekitar 35 menit.

Sementara itu, waktu maksimal yang sudah ditentukan untuk para atlet menuju ke Kompleks GBK adalah 55 menit.

Baca: Tompi: Ada Satu Lagu Tadinya untuk Proyek Keluarga, karena Cocok Saya Bikin untuk Asian Para Games

Koordinator volunteer transportasi Asian Para Games 2018, Divo Shadan saat mengikuti uji coba waktu tempuh bus TransJakarta untuk para atlet Asian Para Games 2018 dari Kampung Atlet alias Athlete Village di Kemayoran, Jakarta Pusat, ke Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).
Koordinator volunteer transportasi Asian Para Games 2018, Divo Shadan saat mengikuti uji coba waktu tempuh bus TransJakarta untuk para atlet Asian Para Games 2018 dari Kampung Atlet alias Athlete Village di Kemayoran, Jakarta Pusat, ke Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018). (BolaSport.com/Tri Meilina)

Selain mencoba rute Athlete Village-Kompleks GBK bersama rombongan, BolaSport.com juga mencoba rute lain dari Bandara Soekarno-Hatta ke Kemayoran.

Selain Kompleks GBK, ada beberapa cabang olahraga Asian Para Games 2018 yang akan dipertandingkan di Kemayoran.

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, ada perbedaan antara waktu tempuh rute Athlete Village-Kompleks GBK dengan Bandara Soekarno-Hatta-Kemayoran.

Baca: Inapgoc Luncurkan Lima Lagu Asian Para Games 2018, di Setiap Lagu Ada Penyandang Disabilitasnya

Perbedaannya adalah dari Bandara Soekarno-Hatta ke Kemayoran, BolaSport.com menggunakan kendaraan family car dengan kecepatan 80 km/jam.

Dengan situasi kondisi lalu lintas pukul 08.00 WIB yang cenderung sepi, hanya perlu waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke Kemayoran.

Selain itu, tidak ada masalah atau waktu tempuh yang lama dari Athlete Village-Kompleks GBK ataupun dari Bandara Soekarno-Hatta ke Kemayoran. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Jelang Asian Para Games 2018 - Inilah Hasil Uji Waktu Tempuh dari Atlet Village ke Kompleks GBK

Ikuti kami di
Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas