Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ikut Blibli Mekaki Marathon, Wulan Guritno dan Fajar Alexa Ingin Semangati Warga Lombok Pasca-gempa

Menurutnya, Blibli Mekaki Marathon 2018 ini bukan hanya ajang lomba lari semata, tapi sekaligus menikmati pantai dan bukit Mekaki

Ikut Blibli Mekaki Marathon, Wulan Guritno dan Fajar Alexa Ingin Semangati Warga Lombok Pasca-gempa
HandOut/Ist
Acara peluncuran Lomba lari Blibli Mekaki Marathon 2018 di Kementerian Pariwisata, Minggu (30/9/2018). Blibli Mekaki Marathon 2018 segera digelar untuk kedua kalinya pada 28 Oktober 2018 mendatang di Pantai Mekaki, Sekotong, Kab. Lombok Barat. 

TRIBUNNEWS.COM - Lomba lari Blibli Mekaki Marathon 2018 akan digelar untuk kedua kalinya pada 28 Oktober 2018 mendatang di Pantai Mekaki, Sekotong, Kab. Lombok Barat.

Sebagai salah satu event sportourism, Blibli Mekaki Marathon 2018 digelar untuk menarik wisatawan agar dapat menikmati keindahan alam Lombok Barat sekaligus perlombaan lari.

“Event tahun lalu memberikan dampak besar terhadap pengembangan wisata di kawasan Sekotong Lombok Barat. Selain menumbuhkan ekonomi masyarakat, juga adanya perbaikan infrastruktur wisata, serta tumbuhnya kesadaran masyarakat setempat terhadap sektor pariwisata,” ujar Fauzan Khalid, Bupati Lombok Barat.

Meski dirundung duka pasca gempa, Pemerintah Lombok Barat tetap bersemangat menggelar Blibli Mekaki Marathon 2018. Pemda Lombok Barat berharap dengan adanya event ini masyarakat Lombok ,khususnya Lombok Barat dapat bangkit kembali.

“Pariwisata, ekonomi dan mental masyarakat Lombok kita harapkan dapat kembali bangkit dan menunjukkan semangat tidak menyerah melalui event ini,” imbuh Fauzan Khalid.

Dengan semangat tersebut, sejumlah dukungan penuh juga datang dari berbagai pihak diantaranya Kementrian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Destinasi lombok menjadi perhatian Kemenpar, terutama pascagempa. Kemenpar fokus melakukan pemulihan warga Lombok, infrastruktur destinasi dan juga pemasaran wisata," ujar Ni Wayan Giri Adyani, Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata.

Menurutnya, Blibli Mekaki Marathon 2018 ini bukan hanya ajang lomba lari semata, tapi sekaligus menikmati pantai dan bukit Mekaki yang indah. Oleh sebab itu, Kemenpar mendukung penuh kegiatan ini.

Pemprov NTB juga berharap semua masyarakat turut berpartisipasi dalam ajang ini. Disamping berolahraga dan berwisata, event ini menjadi momentum masyarakat Lombok tersenyum kembali. Bangkit dari kelesuan, bangkit dari ketakutan, bangkit untuk menjadikan Lombok lebih baik lagi.

“Pascagempa, Pemprov telah mempercepat rehabilitasi fisik baik fasilitas publik maupun sektor-sektor yang menunjang ekonomi masyarakat seperti pariwisata. Kami Pemprov NTB sangat mendukung kegiatan Mekaki Marathon ini", ujar Eni Nurdin, Kadispora Provinsi NTB yang mewakili Gubernur NTB.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas