Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kemenangan Marc Marquez MotoGP 2018 Mengingatkan Gelar Juara Valentino Rossi di 2004

Gelar juara dunia yang diraih oleh Marc Marquez di MotoGP 2018 seakan membuka memori pada kemenangan Juara Dunia Valentino Rossi di tahun 2004.

Editor: Ilham F Maulana
zoom-in Kemenangan Marc Marquez MotoGP 2018 Mengingatkan Gelar Juara Valentino Rossi di 2004
GridOto.com
Valentino Rossi di 2004 

TRIBUNNEWS.COM- Seperti mengingatkan dengan gelar yang diraih Valentino Rossi pada 2004, begitulah gelar juara dunia MotoGP 2018 yang dicapai Marc Marquez.

Kepala Mekanik Marc Marquez Santi Hernandez mengatakan jika raihan gelar ini bukan karena faktor motor RC213V, seperti dilansir dalam Marca.com.

Patut untuk diketahui juara yang dicapai Marc Marquez karena mental dan skill seorang juara, bukan karena motor yang bagus.

Motor RC213V jelas kalah dari milik Desmosedici, ungkap Santi.

Selamat! Untuk Marc Marquez meraih gelar juara dunia ketujuh. Congrats @marcmarquez93 Simak berita MotoGP lainnya di GridOto.com #motogp #motogp2018 #motegijapan #motogpjepang #marcmarquez #ducati #yamahamovistar #ducati #suzukiecstar #repsolhonda #jadwalmotogp #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

Namun, yang istimewa Marc Marquez bisa menang dengan motor yang bisa dibilang tertinggal dari Ducati.

"Benar jika Ducati sejak pertengahan musim, selalu selangkah lebih di depan kami dan itu membuat kami kepayahan," kata Santi dikutip GridOto.com dari Marca.com.

"Itu terlihat mudah kalau memang hanya melihat raihan poin di klasemen, tapi orang-orang yang paham tentang balap tentu paham Ducati memang selangkah di depan urusan motor," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Lihat saja akselerasi dan top speed motor Ducati.

 HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Sumber: Gridoto
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas