Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Putri Universitas Trisakti Masih Berpeluang Juara Meski Ditahan UBL 4-4

Duel seru tergelar antara putri Universitas Trisakti (Usakti) dan Univ. Budi Luhur (UBL) pada Senin (3/12). Kedua tim pun akhirnya berbagi angka

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Putri Universitas Trisakti Masih Berpeluang Juara Meski Ditahan UBL 4-4
ist
Putri Universitas Trisakti (biru) Masih Berpeluang Juara Meski Ditahan UBL 4-4 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duel seru tergelar antara Putri Universitas Trisakti (Usakti) dan Universitas Budi Luhur (UBL) pada Senin (3/12).

Kedua tim pun akhirnya berbagi angka dalam laga di GOR Basket Stadion Patriot Bekasi yang berakhir dengan skor 4-4 itu.

Bagi Usakti, hasil ini membuat kesempatan untuk menjadi juara masih terbuka namun tidak untuk UBL karena tambahan satu poin ini, tak lagi mencukupi., meski masih ada satu pertandingan tersisa.

Usakti mencoba menjaga kans mereka menjuarai kompetisi setelah memenangi dua laga pertama mereka. Ambisi itu terlihat dengan gol pembuka di menit keenam.

Elsa Kronica Br. Munthe (8) menjaringkan bola muntah usai terkena mistar hasil tembakan kapten Usakti, Natasya Putri Annisa (7), dari tengah lapangan.

UBL merespons cepat. Semenit kemudian, Cahyani Sri Wulandari (12) memasukkan bola operan buruk pemain belakang Usakti.

Usakti, yang tampil dengan seragam hijau, ganti tertekan. UBL meraih hasil tekanan itu. Pada menit ke-13, kapten UBL, Rahma Wulan Aprilita (15) melesatkan bola ke pojok atas gawang Usakti setelah memotong aliran bola lawan di depan lingkaran pertahanan. Dua menit kemudian, Akifah Salsabila (8) membuat gol tembakan dari luar lingkaran.

BERITA TERKAIT

Usakti bisa mempersempit ketertinggalan di menit ke-18. Elsa (8) mencetak gol keduanya melalui aksi individual sebelum menembakkan bola ke pojok tiang jauh.

Usakti racikan Syahroni menguasai permainan di babak kedua laga di GOR Basket Patriot, Bekasi, ini. Namun, mereka kehilangan fokus di pertahanan.

UBL memanfaatkannya untuk mencetak gol keempat. Di menit ke-32, tembakan Dinda Rahma Fajrani (13) bersarang di pojok kiri atas gawang Usakti menyusul kick-in.

Upaya Usakti untuk menyamakan skor menelurkan drama di pengujung laga. Di semenit terakhir, Usakti memanfaatkan kegugupan pertahanan UBL untuk menyeimbangkan kedudukan. Anggita Oktaviany (13) menjadi penyelamat Usakti dengan dua golnya di bagian akhir duel ini.

Gol ketiga Usakti lahir dari sundulan Anggita menyambut umpan dari sepak pojok. Beberapa detik kemudian, sebuah serangan balik berakhir dengan aksi Anggita melesakkan bola di depan gawang UBL yang berawal dari tembakan Nurul Khodiyyah (10) dan membuat skor berubah menjadi 4-4.

Satu poin membuat kans UBL untuk menjadi juara praktis tertutup. UBL asuhan Pola Kurnady baru mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Laga terakhir mereka kontra Univ. Indonesia (UI) Selasa (4/12/2018) bisa jadi memperebutkan peringkat ketiga. Bila menang, UBL masih berpeluang finis sebagai runner-up.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas