Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Boling Usai Kini Sepakbola Siap Digelar di Piala Agum Gumelar 2018

Mantan Ketua Umum PSSI dan KONI Pusat, AGum Gumelar mewujudkan kecintaannya pada olahraga melalui beberapa turnamen yang hampir rutin

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Boling Usai Kini Sepakbola Siap Digelar di Piala Agum Gumelar 2018
ist
H.Tubagus Adhi, ketua panpel turnamen sepak bola Agum Gumelar Cup XI-2018 (tengah) bersama Agum Gumelar (kanan) dan Agus Susanto (kiri), Sekretaris Panpel Sepakbola Piala Agum Gumelar 2018 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Umum PSSI dan KONI Pusat, Agum Gumelar mewujudkan kecintaannya pada olahraga melalui beberapa turnamen yang hampir rutin diselenggarakan setiap tahun, yakni boling, golf dan sepak bola.

Untuk tahun 2018 ini, Boling dan Sepakbola. Pergelaran berbagai turnamen olahraga ini dikaitkan dengan ulang tahunnya, di mana pada Senin ini, 17 Desember 2018, mantan Danjen Kopassus, Menteri Perhubungan dan Menko Politik dan Keamanan tersebut berusia 73 tahun.

Untuk 2018 ini, turnamen Boling sudah diselenggarakan pada 22 November hingga 16 Desember di Lintasan Boling Jaya Ancol, Jakarta Utara. Penyerahan piala kepada para pemenang turnamen boling ini sudah dilakukan pada Minggu (16/12/2018) malam di XXI Lounge, Plaza Senayan.

Acara penyerahan piala kepada para pemenang turnamen boling digelar secara meriah, dihadiri oleh sahabat-sahabat Agum Gumelar baik yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (Ikal) maupun Perhimpunan Purnawirawan ABRI (Pepabri), yang keduanya dipimpin oleh Agum Gumelar.

Hadir juga jajaran pengurus Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat, yakni Ketua Siwo Pusat Gungde Ariwangsa, serta Azhari Nasution dan Bambang Prihandoko.

Agum yang didampingi oleh istrinya, Linda Agum Gumelar serta dua cucunya, tampak gembira berada di tengah-tengah para sahabatnya. Kemeriahan acara diwarnai penampilan menawan dari band Flashback yang antara lain melantunkan lagu-lagu lawas dari Beatles dan Queen.

Pada kesempatan itu pula Agum Gumelar secara resmi mengumumkan akan digelarnya Agum Gumelar Cup untuk sepak bola. Jika boling sudah diselenggarakan sebanyak 15 kali dan hampir secara berturut-turut setiap tahunnya, pergelaran sepak bola sempat beberapa kali batal dilaksanakan.

BERITA REKOMENDASI

Setelah terakhir kali digelar pada 2016, melalui Agum Cup X, tahun ini Agum Cup di sepak bola kembali dilaksanakan dan momentumnya dikaitkan dengan perayaan ulang tahun Agum Gumelar ke-73.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, turnamen sepak bola Agum Gumelar Cup XI-2018 dilangsungkan hanya sehari, yakni pada Kamis, 20 Desember. Tempatnya, di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan.

Seraya menyampaikan kekhasan dari turnamen sepak bola ini, Agum Gumelar secara resmi juga mengundang sahabat-sahabatnya dari Ikal dan Pebabri untuk bersama-sama menyaksikan "one day soccer tournament" ini.

"Agum Cup di sepakbola ini melibatkan empat tim yang sama, yakni mantan-mantan pemain tim nasional, tim Seksi wartawan Olahraga dari Siwo PWI, serta tim selebritis dan tim gabungan dari Persatuan Artis Seniman Komedian Indonesia atau PASKI dengan tim Komando, yang terdiri dari mantan-mantan atlet nasional non sepak bola, termasuk Taufik Hidayat," papar Agum Gumelar.

Turnamen Sepak bola Agum Gumelar Cup XI-2018 terselenggara dengan dukungan beberapa sponsor, termasuk salah satu vendor katering terkemuka di ibu kota yakni Nendia Primarasa.

"Nendia Primarasa akan menyediakan katering saat turnamen berlangsung," jelas Agus Susanto, sekretaris panpel turnamen sepak bola Piala Agum Gumelar XI-2018 ini.

"Pak Haji Heru Pujihartono dan istrinya, Resti Nendia, mengharapkan pergelaran event sepak bola ini terselenggara dengan baik di mana para peserta benar-benar memberikan pertandingan yang menghibur," papar Agus Susanto yang Minggu sore diterima pendiri Nendia Primarasa, H,Heru Pujihartono dan istrinya di kediaman mereka di Jagakarsa Residence. H.Heru Pujihartono sendiri adalah Manajer Coach tim Siwo PWI DKI pada turnamen Piala Agum X-2016.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas