Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pesan Liliyana Natsir kepada Juniornya: Kekalahan Itu Tidak Memalukan, yang Memalukan Itu Menyerah

Dalam acara perpisahan sebelum pensiun, pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir memberikan pesan semangat kepada para juniornya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Pesan Liliyana Natsir kepada Juniornya: Kekalahan Itu Tidak Memalukan, yang Memalukan Itu Menyerah
Tribunnews/Herudin
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet (tengah) menyeka air mata saat acara perpisahan sebelum dimulainya pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dalam acara farewell atau perpisahan sebelum pensiun, pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir memberikan pesan semangat kepada para juniornya.

Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir, berharap para penerusnya itu bisa mengikuti jejaknya yang kerap membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

Baca: Liliyana Natsir Resmi Gantung Raket, Tagar ThankYouButet Trending Topik di Twitter




“Saya ingin adik-adik saya menjadi pemenang-pemenang baru ke depannya,” kata Butet di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) siang, jelang laga final turnamen Indonesia Masters 2019.

“Kekalahan itu tidak memalukan, yang memalukan itu menyerah,” ujar Butet.

Baca: Liliyana Natsir Gantung Raket, Menpora Imam Nahrawi: Dedikasimu tak akan Pernah Kami Lupakan

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menunjukkan medali usai pertandingan melawan ganda campuran Cina Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019).
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir (kanan) dan Tontowi Ahmad menunjukkan medali usai pertandingan melawan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada laga final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) petang. (Tribunnews/Herudin)

Seperti diketahui, Butet sendiri sudah berkecimpung di dunia bulu tangkis selama 24 tahun, dan selama 17 tahun ia masuk ke pelatnas, dari situ ia mulai mengharumkan nama Indonesia mulai dari SEA Games, Asian Games, Kejuaraan Dunia, Super Series, hingga Olimpiade.

Di akhir kariernya ini, Butet juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua yang telah membantunya termasuk Tontowi Ahmad.

Baca: Pensiun jadi Atlet Bulu Tangkis, Liliyana Natsir Menangis di Acara Perpisahan

BERITA TERKAIT

“Dalam kesempatan ini saya berterima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PBSI Bapak Wiranto yang terus memberikan suport. Saya juga berterima kasih kepada pengurus PBSI yang sudah seperti keluarga saya,” ucap Butet.

“Terima kasih kepada Tontowi Ahmad, yang telah menemani saya mendapatkan gelar-gelar penting dan menemani saya hingga akhir karier profesional saya,” pungkas Liliyana Natsir. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas