Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

India Open 2019: Ganda Campuran Pastikan Satu Wakil Indonesia di Semifinal

Indonesia memastikan satu wakil ganda campuran di babak semifinal India Open 2019 lewat penempatan tiga wakilnya di perempat final.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in India Open 2019: Ganda Campuran Pastikan Satu Wakil Indonesia di Semifinal
Tribunnews/HO/Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia memastikan satu wakil ganda campuran di babak semifinal India Open 2019 lewat penempatan tiga wakilnya di perempat final, yaitu pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lebih dulu lolos ke perempat final setelah di babak kedua pada Kamis (28/3/2019) menghentikan perlawanan wakil tuan rumah, Pranaav Jerry Chopra/Sikki N Reddy dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-14.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow kemudian menyusul dengan menumbangkan unggulan keenam, Lu Kai/Chen Lu (Tiongkok) dengan skor 21-11, 21-19.

"Di pertandingan tadi (Kamis), kami bisa bermain fokus, bisa atur ritme permainan dan memegang ritme permainan. Kami juga lebih tenang," kata Tontowi Ahmad seperti dikutip dari laman resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Makin ke sini, saya dan Winny makin ada peningkatan, terutama dari segi teknik. Kalau dari komunikasi dan cara main juga ada kemajuan dibanding sebelumnya. Tapi masih banyak yang perlu kami tingkatkan lagi, kalau untuk mental bertanding masih belum bisa diuji karena kami baru mengikuti turnamen besar satu kali di All England 2019," jelas Tontowi Ahmad yang sebelumnya berpasangan dengan Liliyana Natsir.

Pertemuan kedua pasangan ini merupakan ulangan babak kedua German Open 2019.

BERITA TERKAIT

Kala itu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menang straight game dengan skor 21-13, 28-26.

"Saya dan Winny akan berusaha tampilkan kemampuan maksimal kami. Setidaknya dari pertandingan ini, sudah ada satu wakil Indonesia di semifinal," ujar Tontowi Ahmad.

Sementara itu, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak perempat final usai mengalahkan pasangan Tang Chun Man/Ng Tsz Yau (Hong Kong) dengan skor 21-18, 21-15.

Sedangkan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet dikalahkan unggulan pertama, Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) dengan skor 8-21, 11-21.

Dari nomor ganda putri, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah juga lolos ke babak perempat final setelah menundukkan wakil Tiongkok, Liu Xuanxuan/Xia Yuting dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-16. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas