Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ronde Keenam ACC Fide Zone 3.3: Pukulan Berat untuk Tim Catur Indonesia

Satu-satunya kemenangan disumbangkan, IM Priasmoro Novendra yang berhasil menaklukkan Galmandakh Badrakh.

Ronde Keenam ACC Fide Zone 3.3: Pukulan Berat untuk Tim Catur Indonesia
HandOut/Istimewa
Pecatur Indonesia IM Irine Kharisma (kiri) menghadapi wakil Vietnam, WIM Pham Bich Ngoc pada ronde keenam Asian Chees Championship Fide Zone 3.3 di Ulaanbatar, Mongolia. 

TRIBUNNEWS.COM, MONGOLIA - Setelah meraih 4 kemenangan berturut-turut pada dua ronde sebelumnya, Tim Indonesia terpaksa harus menelan pil pahit di ronde keenam Asian Chees Championship Fide Zone 3.3 di Ulaanbatar, Mongolia.

Baca: Ronde Keempat di ACC Fide Zone 3.3, Empat Pecatur Indonesia Raih Kemenangan

Pertandingan tim putri Indonesia belum membuahkan kemenangan.

Menurut Chief de Mission tim Indonesia, R. Artsanti Alif pertandingan kali ini seperti roda yang berputar kadang di atas dan terkadang harus turun ke bawah.

“Pertandingan catur tidak bisa diprediksi, seperti roda yang berputar, kadang di atas dan juga bisa turun ke bawah,” ujar Artsanti yang juga menjabat sebagai Head of Social Investment JAPFA.

“WGM Aulia Medina (2362) terpaksa takluk dengan IM Munguntuul Batkhuyag (2415) dari Mongolia. Begitu pula WIM Sihite Chelsie Monica kalah dari WGM Vo Thi Kim Pung dan IM Irine Kharisma ditaklukkan oeh WIM Pham Bich Ngoc,” tambahnya

Sedangkan di gelaran Putra menurut Artsanti, GM Susanto Megaranto berhasil menahan remis IM Batsuren Dambasuren.

Sama seperti GM Susanto, Surya WAhyudi hanya berhasil menahan remis Chinguun Sumiya. Satu-satunya kemenangan disumbangkan, IM Priasmoro Novendra yang berhasil menaklukkan Galmandakh Badrakh.

“Pecatur Indonesia harus bisa bangkit lagi untuk memperebutkan kemenangan di tiga babak terakhir dan mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia,” Imbuh Artsanti.

Peluang Kemenangan

“Meski Tim Putri Indonesia semua kalah, tetapi sempat mendapatkan posisi bagus di Pembukaan,” ujar Kristianus Liem, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PERCASI.

“Irene dan Chelsie sempat mendapat poisi menang,” ujarnya.

Menurut Kris, kini harapan tinggal pada Medina yang pointnya merosot ke peringkat 6 dan hanya selisih satu point dengan dua pecatur mongolia di puncak klasemen.

Tinggal tiga pertandingan lagi untuk penentuan kemenangan di klasemen.

“Tiga pertandingan terakhir harus dilakukan dengan baik. Tidak boleh salah di pembukaan dan jangan sampai melakukan langkah yang memboroskan tempo. Mereka harus berusaha untuk menang,” tutup Kris.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas