Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Valentino Rossi Tambah 20 Poin di MotoGP Americas 2019

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membahas soal performa yang ditunjukkan rivalnya yaitu Marc Marquez pada MotoGP Americas 2019.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Valentino Rossi Tambah 20 Poin di MotoGP Americas 2019
batam.tribunnews.com
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, TEXAS - Valentino Rossi yang merupakan rider dari Tim Monster Energy Yamaha, membahas soal performa yang ditunjukkan rivalnya yaitu Marc Marquez pada MotoGP Americas 2019.

Menyandang predikat sebagai raja Circuit of the Americas (tempat digelarnya MotoGP Americas) dengan enam kemenangan sebelumnya, Marc Marquez justru gagal meraih hasil bagus.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (motogp.com)

Marc Marquez harus menerima kenyataan bahwa dia dinyatakan gagal finis pada balapan MotoGP Americas 2019 karena terjatuh di tikungan 12.

Padahal saat itu Marc Marquez sedang memimpin di depan Valentino Rossi yang tertinggal agak jauh.

Marc Marquez
Marc Marquez (zimbio.com)

Membahas jalannya balapan, Valentino Rossi mengaku bahwa dia kesulitan mengimbangi kecepatan yang ditampilkan Marc Marquez sebelum terjatuh.

"Saat start, saya mencoba tetap berada di dekat Marquez, tetapi dia mampu melesat jauh. Dia punya beberapa rahasia di trek ini. Karena faktanya ketika mengerem dan di tikungan, dia punya kecepatan yang lebih baik," kata Valentino Rossi.

Pembalap berjulukan The Doctor itu pun memberikan cerita ketika dia mengetahui Marquez terjatuh.

BERITA TERKAIT

Rossi mengaku bahwa dirinya tidak menyangka bahwa Marquez bisa terjatuh dan ketika Rossi mengetahuinya, rasa senang pun tak bisa dia bantah.

BACA JUGA: https://www.bolasport.com/read/311698273/valentino-rossi-jujur-merasa-senang-saat-marc-marquez-terjatuh?page=all

"Sejujurnya, saya tidak menyangka Marc terjatuh. Saya gembira dan membutuhkan waktu untuk menyadari apa yang sebenarnya terjadi," tutur Rossi.

Alex Rins
Alex Rins (zimbio.com)

"Bagaimana pun juga hal-hal seperti ini bisa saja terjadi ketika Anda sudah berada pada batasnya. Pada kasus tersebut, ada sebuah garis pembatas yang jelas antara menjadi seorang pahlawan atau seorang yang buruk," aku Rossi.

Lantaran Marquez terjatuh, Rossi sempat mengambil alih posisi pertama pada balapan MotoGP Americas 2019 itu.

Namun, Valentino Rossi mendapat persaingan sengit dari Alex Rins dan menjalani duel satu lawan satu dengan pembalap Suzuki Ecstar tersebut.

Akhirnya, Valentino Rossi finis di posisi kedua dan meraup 20 poin dari balapan MotoGP Americas 2019 itu.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas