Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional Kelima Luncurkan Logo dan Maskot

Sebelum menghelat Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) kelima yang akan diadakan di Samarinda, Kalimantan Timur

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional Kelima Luncurkan Logo dan Maskot
tribunnews.com/abdul majid
Ketua Umum FORMI Pusat, Hayono Isman bersama dengan panitia Fornas V saat menghadiri lauching logo dan maskot Fornas V di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (22/4/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebelum menghelat Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) kelima yang akan diadakan di Samarinda, Kalimantan Timur pada 15-18 November mendatang, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) terlebih dulu memperkenalkan logo dan Maskot Fornas kelima.

Mengusung tema Pemberdayaan Olahraga Rekreasi Masyarakat mendukung kesuksesan pembangunan SDM Indonesia, FORNAS kali ini mengusung logo cukup dinamis. 

Di mana terdapat latar pelangi dengan lima selendang emas yang mengartikan jumlah pelaksanaan FORNAS yang telah memasuki edisi kelima.

Pose dua orang pahlawan dan perwakilan lima cabang induk organisasi yang berhimpun di FORNAS juga menjadi penghias logo. 

Kesan yang menggambarkan jika induk-induk cabor yang bernaung tersebut siap bertanding dan menjadi yang terbaik.

“Ini adalah lauching maskot dan logo Fornas kelima. Fornas ini adalah PON nya olahraga masyarakat, olahraga rekreasi. Jadi di sana itu akan hadir sekitar 64 induk olahrga yang berhimpun di Formi, dan mereka akan menampilkan berbagai keunikan, berbagai olahraga yang mereka miliki dari olahraga tradisional, seni budaya sampai olahraga kesehatan dan kebugaran serta olaharaga anak-anak muda, yaitu olahraga petualang dan tantangan,” ungkap Ketua Umum FORMI Pusat, Hayono Isman di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Sedangkan untuk maskot, FORNAS kelima ini memilih sosok Pesut Mahakam yang populiasinya kian terancam.

Hewan mamalia tersebut memiliki keahlian mendeteksi dan menghindari rintangan, sejalan dengan para peserta yang berjumlah 15 ribu orang siap menjadi yang terbaik di FORNAS kelima ini.

Para peserta yang akan terlibat di FORNAS kelima ini meliputi 37 induk organisasi olahraga. Serta 10 cabang olahraga kearifan lokal yang bernaung di FORMI dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Bahkan, beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan telah menjadi olahraga prestasi di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan meraih medali di ajang Asian Games 2018.

Seperti pencak silat, dayung, sepeda BMX, panjat tebing, skateboar, hingga olahraga baru yang langsung diganderungi masyarakat yakni e-Sport.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas