Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Persaingan Perebutan Juara Katagori Grand Master Wanita Dipastikan Ketat

Empat pecatur berada dipuncak klasemen yakni WIM Luong Phoung Hanh (Vietnam), WIM Rucha Pujari (India), pecatur Indonesia WIM Chelsie Monica Sihite

Persaingan Perebutan Juara Katagori Grand Master Wanita Dipastikan Ketat
ist
Rucha Pujari (kiri) dan Chelsea (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Persaingan perebutan juara katagori Grand Master Wanita dipastikan ketat antara empat pecatur papan usai memainkan babak 10 Turnamen Internasional GM-WGM Japfa 2019 di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta Kamis malam (20/06/2019).

Empat pecatur berada dipuncak klasemen yakni WIM Luong Phoung Hanh (Vietnam), WIM Rucha Pujari (India), pecatur Indonesia WIM Chelsie Monica Sihite dan juara bertahan WGM Keti Tsatsalashvili (Georgia) semuanya meraih nilai 7.

Hanh (2271) naik kepuncak klasemen usai mengalahkan pecatur putri masa depan WFM Ummi Fisabilillah (2201) babak 10 langkah 70 lewat pembukaan Indian.

Sedang, Chelsie Monica Sihite (2212) dimeja lainnya berbagi setengah point usai bermain remis dengan WIM Rucha Pujari (2234) dari India.

Setengah poin tambahan membuat kedua pecatur itu mendapat total poin sama 7,0 dan menjaga peluang untuk menjuarai turnamen tahunan PB Percasi yang didukung PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk ini.

Sedang WGM Keti Tsatsalashvili (2356) juga memasuki kans perebutan juara kedua beruntun usai unggul atas IM Alina L'Ami dari Rumania.

Pertandingan antara Chelsie dan Pujari berlangsung singkat. Keduannya sepakat remis pada langkah ke-17 pertahanan Prancis.

Pujari mengaku cukup puas dengan hasil remis tersebut, meskipun ia tidak bisa memanfaatkan sedikit keuntungan dengan memegang buah putih.

"Cukup bagus buat saya karena Chelsie juga pemain bagus. Saya harus mempersiapkan lagi untuk pertandingan besok," kata Pujari.

Chelsie yang mengendalikan buah hitam pun mengaku cukup puas bisa menahan remis Pujari karena dalam posisi memegang buah hitam dan lawan relatif seimbang, hasil remis cukup bagus.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas