Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Aero Aswar Lebih Displin Jalani Recovery PascaCedera Demi Main di Kejuaraan Dunia

Pejetski Indonesia Aero Aswar masih menyimpan harapannya untuk berlaga di kejuaraan dunia Jetski yang akan dihelat di Arizona, Amerika Serikat pada Ok

Aero Aswar Lebih Displin Jalani Recovery PascaCedera Demi Main di Kejuaraan Dunia
tribunnews.com/abdul majid
Pejetski Aero Sutan Aswar dan adiknya Aqsa Sutan Aswar saat menghadiri acara kerjasama BRP Indonesia dengan Tokopedia di Marina Ancol, Jakarta, Kamis (27/6/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pejetski Indonesia Aero Aswar masih menyimpan harapannya untuk berlaga di kejuaraan dunia Jetski yang akan dihelat di Arizona, Amerika Serikat pada Oktober mendatang.

Untuk itu, dirinya yang kini tengah menjalani penyembuhan cedera lutut mengaku harus lebih bersabar lagi.

Bahkan, demi berlaga di Kejuaraan Dunia, Aero sempat meredam egonya  untuk tidak ikut berlaga pada kejuaraan di Florida.

“Sekarang sudah dibuka (alat bantu di lutut) tapi kemarin pas habis launching (baju Aswar) itu kan saya main lagi. Dokter sempat ragu-ragu. Sebenarnya rasa sudah enak, pribadi ya udah pede lah, nah pas MRI ternyata jahitan dalemnya masih basah, daripada pas balap cedera lagi jadi kata dokter harus sembuh total dulu,” kata Aero kepada Tribunnews saat ditemui di Marina Ancol, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

“Jadi kemarin saya sempat tidak ikut yang di Florida, soalnya yang pentingya di kan di Oktober kejuaraan dunia di Arizona, jadi pas ke sana sudah benar-benar fit,” tambahnya.

Anak dari Saiful Sutan Aswar itu juga mengatakan dua pekan lagi dirinya akan kembali menjalani pengecekan.

“Dua mingu lagi mau check up kalau sudah oke baru maksimal latihan Jetski nya, karena proses recovery itu penting. Ini krusial banget kalau recoverinya tidak benar latihannya kan tidak benar juga jadi mendingan sembuhin total jadi lebih enak nanti pas latihannya,” jelasnya.

Di kejuaraan dunia Jetski nanti akan diikuti 14 negara. Pejetski asal Perancis masih menjadi lawan terberat Aero dan adiknya, Aqsa.

Pasalnya, pada kejuaraan dunia sebelumnya Aero harus puasa berada diperingkat kedua di bawah Pejetski Perancis tersebut.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas